kulkas portable

4 Cara Memilih Kulkas Portable Berkualitas

Meskipun terkadang banyak orang yang berpendapat bahwa penggunaan kulkas portable jauh lebih boros karena tidak bisa menyimpan banyak makanan dalam satu tempat, namun tidak sedikit pula orang yang sudah mengetahui pentingnya memiliki lemari pendingin ini karena dinilai lebih efisien, praktis serta hemat listrik. Apabila Anda tertarik untuk memilikinya, maka Anda harus mengetahui beberapa cara untuk memilih kulkas yang berkualitas.

Bagaimana Cara Memilih Kulkas Portable?

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kulkas portable, ada baiknya untuk mengetahui cara memilihnya sehingga Anda mendapatkan produk yang berkualitas seperti:

·    Mengetahui ukuran yang sesuai dengan kebutuhan
Terkadang alasan orang mengembalikan atau menukar kulkas mereka adalah karena ditemukan ketidaksesuaian antara space atau tempat yang tersedia dengan dimensi kulkas sehingga diperlukannya lemari pendingin lain yang dianggap lebih sesuai. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda mengukur terlebih dahulu space yang tersedia tempat lemari es akan diletakkan meskipun ukuran alatnya memang tergolong kecil. Akan tetapi walaupun kecil, namun Anda juga perlu memperhatikan tata letaknya sehingga kulkas tidak hanya berfungsi sebagai pendingin makanan, tetapi juga sebagai penghias ruangan yang indah. Ukurlah mulai dari panjang, lebar serta tingginya dan usahakan untuk menambahkan jarak 10 cm sehingga menimbulkan kesan lengang dan juga lapang.
·    Konfigurasi yang tepat
Konfigurasi yang tepat disini maksudnya adalah perbandingan kapasitas antara kompartemen kulkas atau pendingin dengan freezer yang dijadikan sebagai pembeku makanan termasuk pula dalam tata letaknya. Hal ini menjadi pemikiran tepat karena setiap orang mempunyai kebiasaan yang berbeda dalam meletakkan serta mengolah bahan makanan dalam kulkas. Apabila Anda sering memasak makanan yang terbuat dari lauk pauk seperti ayam, daging, seafood dan ikan, maka sebaiknya pilihlah kulkas portable yang memiliki kapasitas pembeku lebih luas sehingga Anda bisa menyimpan bahan makanan itu dengan lapang dan tetap terjaga mutu dari bahannya. Sebaliknya jika Anda lebih sering mengonsumsi makanan instan, maka bagian pendingin utama harus dipilih yang lebih luas.
·    Kulkas yang hemat energi
Walaupun pada dasarnya kulkas portable lebih hemat listrik dan juga energi daripada kulkas biasa, namun setiap jenis juga memiliki daya listrik yang berbeda pula. Ada baiknya jika Anda memilih jenis lemari pendingin yang hemat energi dan ramah lingkungan sehingga tidak menyebabkan biaya listrik menjadi naik serta bisa hemat energi dalam jangka waktu panjang meskipun biaya listrik bisa semakin naik. Dengan cara ini, maka Anda tidak perlu sering mencabut ataupun mematikan kulkas jika tidak dibutuhkan sehingga tidak akan merusak sistem di dalamnya karena kulkas selalu bisa menyala dengan listrik yang kecil.
·    Memiliki fitur-fitur inovatif yang modern
Meskipun fungsi dari kulkas portable adalah sama sebagai alat pendingin sekaligus penghangat makanan, namun Anda harus tetap mencari fitur-fitur ionovatif yang ditawarkan karena setiap merk dagang serta jenisnya dilengkapi dengan fasilitas berbeda. Cobalah untuk mencari kulkas yang dilengkapi fitur menarik tersebut sehingga Anda bisa merasa lebih dimudahkan serta nyaman dalam pemakaiannya. Saat ini juga berkembang kulkas yang dilengkapi dengan fitur penghubung yang bisa disambungkan ke dalam perangkat teknologi digital Anda seperti handphone serta elektronik lainnya sehingga lebih memudahkan kehidupan manusia yang semakin berkembang ini.

Semoga dengan menerapkan beberapa cara untuk memilih kulkas portable ini bisa memudahkan Anda untuk menemukan jenis lemari pendingin yang sesuai dengan tingkat kebutuhan Anda sehingga bisa lebih dimanfaatkan dengan baik dan bertahan dalam jangka panjang.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment