variasi

4 Tipe Variasi Kulkas Side by Side yang Unik dan Canggih

Jenis kulkas side by side dianggap sebagai kulkas termewah dalam kelasnya karena memiliki desain yang elegan serta kecanggihan fitur-fitur yang dimilikinya. Hal tersebutlah yang membuat banyak sekali orang yang berminat untuk mempunyai lemari pendingin super mewah itu. Ditambah lagi, bentuk serta jenis dari side by side juga sangat bervariasi sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan serta lebar ruangan yang tersedia.

Mengetahui Jenis Kulkas Side by Side Sesuai Kebutuhan

Memilih kulkas side by side tidak hanya dilihat dari segi desain saja namun juga banyak variasi jenis interior yang juga perlu untuk diperhatikan sebagai berikut:

·    Top freezer
Seperti namanya, jenis kulkas ini memiliki pembelu atau freezer yang letaknya di bagian teratas dari kulkas dan lemari pendinginnya terletak di bagian bawah. Bentuk ini merupakan jenis yang paling umum dan sering dipilih oleh masyarakat sehingga banyak orang yang mengatakan jika jenis ini adalah yang paling konvensional serta tradisional. Selain itu, harga dari jenis kulkas ini sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan tipe lainnya. Selain itu, ukurannya pun bervariasi mulai dari 30 sampai dengan 33 inchi untuk bagian lebarnya. Anda bisa menyimpan berbagai macam bahan makanan di dalamnya bahkan jika item tersebut memiliki ukuran yang besar sekalipun. Umumnya top freezer juga mempunyai ukuran yang luas sehingga bisa mengawetkan bahan makanan yang rawan membusuk.
·    Bottom freezer
Variasi lainnya dari kulkas side by side adalah jenis bottom freezer. Seperti namanya, freezer terletak di bagian bawah dan lemari pendinginnya berada di bagian atas. Model dan bentuk lemari pendingin seperti ini akan memudahkan pemilik untuk menjangkau makanan karena letak freezer sejajar dengan tubuh Anda sehingga tidak perlu berjinjit ataupun mendongak untuk maraih bahan makanan beku yang letaknya jauh di bagian dalam. Bentuk dari freezer juga berbeda-beda. Ada yang memiliki pintu yang bisa dibuka, bahkan ada juga freezer yang berbentuk seperti laci storage tempat penyimpanan sayur atau buah sehingga bisa ditarik dengan mudah. Dikarenakan bentuknya yang sangat unik, tak heran jika harga jual dari kulkas cukup mahal dibandingkan dengan top freezer.
·    French door
Jenis french door merupakan tipe kulkas gabungan dari bentuk bottom freezer dengan side by side. Disebut-sebut jika jenis kulkas ini adalah yang termahal di anatara jenis lainnya karena dianggap sangat mewah. Ukurannya pun sangat luas sehingga bisa memuat berbagai jenis bahan makanan dan minuman dengan ukuran yang berbeda-beda. Selain itu, ukuran dari kulkas ini juga tidak setinggi side by side pada umumnya dan bisa berbentuk seperti kabinet dapur sehingga bagian atas kulkas bisa dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan memasak. Selain itu, tidak ketinggalan juga fitur water serta ice dispenser yang terddapat di salah satu bagian pintu yang menjadi ciri dari kulkas jenis ini.
·    Refrigator drawer
Jenis kulkas side by side yang lain adalah refrigator drawer dimana bagian kulkas berbentuk seperti laci meja yang digunakan untuk mendinginkan bahan makana khusus yang tidak ingin dicampurkan dengan bahan makanan lainnya termasuk juga untuk menyimpan obat-obatan serta kosmetik yang ahrus diletakkan di lemari pendingin. Tipe kulkas ini sangatlah populer khususnya bagi rumah yang memiliki desain dapur sangat elegan dan berisi barang-barang dengan teknologi canggih.

Dengan mengetahui berbagai variasi jenis kulkas side by side, maka Anda bisa menentukan jenis lemari es yang paling disukai berdasarkan kebutuhan Anda serta kemampuan finansial yang dimiliki sehingga tidak terjadi pemborosan.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment