memilih kulkas

5 Kriteria yang Harus Diperhatikan Dalam Pemilihan Kulkas Portable

Hampir semua orang saat ini berpikir untuk memiliki alat-alat elektronik yang sederhana dengan bentuk serta desain yang simpel sehingga mudah untuk dipindahkan dan mempunyai harga jual yang terjangkau. Termasuk juga dengan pemilihan kulkas portable yang dianggap oleh sebagian orang sebagai kulkas multi fungsi yang sangat praktis. Namun pemilihan lemari pendingin tidak hanya didasarkan pada sebuah desain eksterior semata saja.

Kriteria Pemilihan Kulkas Portable

Terkadang banyak orang yang lebih memperhatikan desain luar dari sebuah kulkas portable, padahal masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli diantarannya:

·    Melihat garansi yang diberikan oleh produsen
Apabila Anda ingin membeli sebuah lemari es untuk digunakan dalam jangka panjang dan berbharap bahwa kulkas akan bertahan lama, maka pilihlah lemari pendingin yang memiliki garansi resmi dan asli dari produsen serta jangka waktunya lama. Rata-rata pemberian garansi dari beberapa produsen hanya sampai satu tahun saja, namun cobalah untuk melihat dan mencari kulkas yang memiliki garansi minimal dua tahun. Dengan memperhatikan faktor ini, maka Anda bisa terhindar dari kerugian karena kulkas mengalami kerusakan. Apabila memang ditemukan kerusakan, maka Anda bisa langsung memperbaikinya ke tempat yang sudah disediakan oleh pihak produsen tanpa perlu mengeluarkan biaya.
·    Memperhatikan daya listrik yang dihabiskan
Faktor lain yang harus diperhatikan sebelum membeli sebuah kulkas portable adalah penggunaan daya listrik yang dihabiskan. Meskipun berukuran kecil, namun dalam penggunaannya, kulkas mini juga membutuhkanlistrik sebagai sumber. Pilihlah kulkas yang memiliki daya listrik rendah dan hemat energi sehingga tagihan bulanan Anda juga tidak akan meningkat. Namun hal tersebut sepertinya sudah menjadi sebuah pemikiran dari banyak produsen dimana mereka saat ini mengembangkan kulkas yang ramah lingkungan dan hemat energi dalam upaya pelestarian sumber energi listrik.
·    Memperhatikan fitur
Setiap merk kulkas mini pasti memiliki kelebihan serta keistimewaan fiturnya masing-masing sehingga bisa menarik minat pembeli untuk memilikinya juga. Sebaiknya pilihlah fitur kulkas mini yang bisa mendinginkan secara merata ke semua area di dalam kulkas sehingga semua bahan makanan yang tersimpan akan memiliki dingin yang rata dan sempurna. Kebanyakan kulkas tidak memiliki sistem ini sehingga hasil makanan dalam satu sisi lebih dingin, namun di sisi lainnya terasa biasa.
·    Mengetahui teknologi pendingin
Mungkin sebagian dari Anda berpikir jika teknologi pendingin dari semua kulkas itu sama padahal kenyataanya berbeda. Anda bisa mengetahui teknologi dari kulkas portable melalui stiker bintang yang selalu ditempel di setiap pintu depan kulkas. Setiap bintang yang ditempel memiliki arti dari teknologi pendingin yang digunakan dan bukan merupakan reputasi merk dari kulkas itu sendiri. Umumnya bintang yang terpasang di depan pintu kulkas berjumlah tiga sampai lima bintang. Label berbintang tiga menandakan jika kemampuan maksimal pendingin adalah sampai dengan minus 150 derajat celcius. Sementara yang berbintang lima memiliki jumlah maksimal sampai dengan minus 215 derajat celcius.
·    Volume atau kapasitas penyimpanan
Hal penting lainnya yang harus diperhatikan sebelum membeli kulkas adalah melihat dan mengetahui kapasitas penyimpanan di dalamnya meskipun semua kulkas portable hampir memiliki ukuran yang serupa. Dengan mengetahui berapa sekat di dalamnya hingga besar dari volume ruangan, maka Anda bisa memperkirakan isi yang akan Anda letakkan di dalamnya. Jangan terlalu terkecoh dengan ukuran yang besar karena belum tentu bagian dalamnya luas. Oleh sebab itu Anda harus memastikannya secara langsung.

Semoga informasi mengenai pemilihan kulkas portable bisa membantu Anda untuk menemukan kulkas yang tepat sesuai dengan kriteria sehingga Anda dapat memaksimalkan fungsi di dalamnya.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment