lemari es side by side

5 Tips Memilih Kulkas Side by Side yang Terbaik

Memiliki alat elektronik yang canggih bisa memudahkan kehidupan manusia dalam menjalankan aktivitasnya serta membuat semua perlengkapan lebih tertata dan rumah menjadi hunian yang nyaman. Membeli kulkas side by side merupakan sebuah ide yang tepat karena dinilai lebih hemat dan memiliki kapasitas besar sehingga bisa memuat banyak bahan makanan. Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli kulkas ini.

Cara Memilih Kulkas Side by Side yang Tepat

Sebelum memilih dan menentukan untuk membeli kulkas side by side, maka Anda harus menerapkan beberapa tips berikut ini:

·    Mempertimbangkan warna kulkas
Mungkin banyak orang tidak memperhatikan hal ini karena yang dicari oleh masyarakat adalah sebuah fungsi dari kulkas itu sendiri sehingga bagian eksteriornya tidak akan begitu berpengaruh. Namun ukuran kulkas jenis ini sangatlah besar sehingga banyak orang yang bisa melihatnya dengan jelas. Sebab, fungsi dari kulkas bukan hanya untuk penyimpanan makanan saja namun juga sebagai furnitur untuk mempercantik dan menghias rumah sehingga terlihat lebih mewah dan juga elegan. Pilihlah warna kulkas yang sesuai dengan warna dapur atau nuansa dinding Anda sehingga bisa menyatu dengan baik. Anda bisa memilih warna putih, stainless ataupun silver yang dianggap netral dan bisa menyatu dengan ruang apapun.
·    Memilih bodi yang kokoh
Pemilihan kulkas side by side tidak hanya dilihat dari segi interior maupun eksteriornya saja, namun jika diperlukan Anda harus mencari dan memilih kulkas yang terbuat bahan PCM atau pre Coated Material sehingga memberikan desain yang kokoh, kuat serta eksklusif namun bodinya anti gores serta mengkilap sehingga akan mudah terlihat jika kotor dan mudah untuk dibersihkan.
·    Menentukan kapasitas yang diperlukan
Hal yang paling penting dalam memilih kulkas adalah menentukan besarnya kapasitas yang diperlukan. Bila keluarga Anda tergolong keluarga yang kecil, maka kulkas yang dibutukan berukuran 18 sampai dengan 22 kubik. Sementara untuk keluarga yang memiliki kapasitas anggota keluarga yang banyak cenderung untuk memilih ukuran sekitar 25 sampai 28 kubik. Namun jika Anda memiliki bisnis yang dijalankan di rumah seperti catering ataupun bisnis kue, maka sebaiknya memilih kulkas yang lebih besar dari kapasitas standar yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan untuk keperluan bisnis.
·    Memilih kulkas dengan kompresor rotary
Meskipun sepele, namun Anda perlu memilih kulkas side by side yang memiliki kompresor rotary bila diperlukan karena memiliki bentuk yang sederhana sehingga mampu membuat volume dari kompartemen sayur menjadi lebih besar. Selain itu, kebanyakan kulkas yang memiliki sistem kompresor rotar umumnya bisa tertutup dengan rapat dan rapi sehingga tidak akan ada serangga ataupun tikus yang bisa masuk ke bagian dalamnya.
·    Memilih fitur yang diinginkan
Setiap merk dan juga jenis kulkas memiliki fitur serta keunggulannya sendiri-sendiri sehingga bisa membuat Anda kebingungan untuk menentukan jenisnya. Sebaiknay, sebelum memilih kulkas yang diinginkan, Anda bisa membuat daftar list yang berisi fitur-fitur yang Anda inginkan dari sebuah lemari pendingin. Hal ini dianggap sangat penting sehingga Anda bisa menemukan alat elektronik dengan pemanfaatan yang lebih besar. Terdapat kulkas yang memiliki fitur anti frost, quick cool, water filtration system, memiliki dispenser ganda, rak anti pecah, serta berbagai fitur canggih lainya yang diperlukan.

Semoga dengan mengetahui tips memilih kulkas side by side yang tepat, maka Anda bisa menentukan jenis lemari pendingin yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan keluarga Anda sehingga mampu memanfaatkannya secara optimal.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment