kulkas-di-rumah

Agar Kulkas Memberikan Manfaat Maksimal Untuk Rumah Anda

Lemari pendingin alias kulkas memang tak dapat dipungkiri merupakan perlengkapan rumah yang tergolong vital untuk semua orang. Mempunyai lemari es dengan fitur yang baik dan bisa memenuhi kebutuhan rumah bisa dianggap sebagai investasi sehingga pemilihan lemari pendingin ini tak bisa dilakukan sembarangan. Lemari es yang berkualitas juga akan berdampak pada pengeluaran rumah tangga karena berpeluang membantu kita berhemat.

Makanan akan tetap awet dan segar sehingga kita tak perlu terus-menerus berbelanja bahan makanan untuk mengganti yang sudah rusak, tagihan listrik menjadi lebih minim, serta hemat biaya perawatan lemari es karena tak mudah rusak. Inilah sebabnya dalam memilih perangkat elektronik ini cermati berbagai fasilitas dan fitur yang tersedia, selain itu agar tak mubazir perhatikan pula apakah berbagai fasilitas tersebut memang Anda butuhkan dan inginkan. Terakhir, ketahui berapa lama masa pakai lemari es untuk mengupayakannya menjadi lebih tahan lama.

Cara memilih kulkas terbaik dan bermanfaat
Inilah beberapa langkah penting yang perlu diperhatikan dalam memilih lemari es untuk hunian Anda.
1. Kapasitas
Kapasitas lemari es yang dibutuhkan untuk rumah yang satu berbeda dengan rumah yang lain karena berkaitan dengan jumlah anggota keluarga. Inilah sebabnya penting untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan rumah tangga Anda. Untuk keluarga besar yang harus berbelanja bulanan teratur dalam jumlah banyak, tentu lemari es dengan kapasitas besar adalah alternatif terbaik, tetapi bila keluarga Anda tergolong keluarga kecil maka lemari es berkapasitas sedang akan mencukupi.

Lemari es modern yang berada di pasaran juga mempunyai lebih banyak fitur seperti frost free, display digital, hemat listrik, eco green, rak tambahan,  water dispencer, serta automatic ice maker. Pelajari fitur-fitur tersebut sebelum memilih satu lemari pendingin terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga di rumah.
2. Hemat listrik
Lemari es adalah perangkat elektronik yang selama 24 jam akan terhubung dengan arus listrik sehingga akan berdampak pada tagihan listrik Anda. Untuk itu idealnya Anda memilih kulkas yang ramah lingkungan dan hemat listrik sehingga lebih awet dan tak membuat Anda pusing harus membayar tagihan listrik berjumlah besar setiap bulannya. Dalam memilih kulkas hemat energi, inilah beberapa hal yang harus Anda perhatikan.
·    Terdapat logo Energy Star pada lemari es yang artinya model tersebut mempunyai fitur hemat energi dan efisien.
·    Cermati panduan yang berkaitan dengan konsumsi energi karena pada beberapa produk terdapat tanda-tanda khusus. Freezer yang terletak di samping atau jenis lemari es side by side lebih direkomendasikan daripada lemari es dengan freezer on top atau berada di bagian atas. Freezer dengan fitur manual defrost hanya membutuhkan energi setengahnya dibandingkan dengan fitur defrost otomatis pada freezer.
3. Masa pakai lemari es
Bila kulkas di rumah telah berumur 10 tahun lebih berarti sudah saatnya untuk mengganti dengan lemari es yang baru. Seperti yang kita ketahui teknologi lambat laun akan berkembang ke arah yang lebih baik sama halnya dengan perangkat elektronik ini. Inilah sebabnya Anda juga sebaiknya mengganti lemari pendingin tersebut dengan model yang lebih hemat energi sebagai wujud partisipasi dalam pelestarian lingkungan.
4. Desain menarik
Selain memenuhi fungsi utamanya, tak ada salahnya dalam memilih kulkas disesuaikan dengan konsep ruangan sehingga lemari pendingin ini juga memiliki peran estetika. Oleh karena itu perhatikan pula unsur warna, material, serta desain lemari es incaran Anda.

Nah, semoga tips di atas bisa membantu Anda.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment