mesin-cuci-1-tabung

Alasan Mengapa Harus Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung

Di pasaran tersedia banyak pilihan produk mesin cuci, baik 1 tabung, 2 tabung, bukaan depan, atau bukaan atas. Memilih satu yang terbaik kadang bukan merupakan hal yang mudah karena beragamnya alternatif pilihan, tetapi meskipun demikian banyak orang memilih mesin pencuci dengan 2 tabung karena pertimbangan harganya yang cukup ekonomis. Nah, inilah bagi Anda beberapa keunggulan mesin pencuci 1 tabung yang bisa menjadi referensi Anda.

Keunggulan mesin cuci 1 tabung
Beberapa point ini merupakan kelebihan mesin cuci 1 tabung bila dibandingkan dengan produk mesin pencuci lainnya.
1. Praktis
Dalam pengoperasiannya, mesin pencuci dengan 1 tabung memang praktis. Hanya  dibutuhkan langkah-langkah sederhana dalam pencucian sehingga akan menghemat waktu dan tenaga Anda. Anda hanya tinggal menyalakan tombol start pada mesin yang tabungnya telah berisi pakaian kotor, air, dan deterjen, menunggu selama beberapa menit, dan selesai. Anda pun tinggal menjemur pakaian Anda. Dalam 1 tabung ini terjadi proses pencucian sekaligus pengeringan sehingga Anda tak perlu memindah-mindahkan pakaian dari sebuah tabung ke tabung lainnya.
2. Hemat air
Bila manggunakan mesin cuci 2 tabung dibutuhkan air sekitar 4 hingga 6 liter untuk sekali proses pencucian. Tetapi  mesin pencuci 1 tabung akan mengatur kebutuhan airnya sendiri secara otomatis dan tentunya akan jauh lebih minim bila dibandingkan mesin dengan 2 tabung. Mesin pencuci 2 tabung memang dirancang untuk mencuci pakaian dengan putaran yang halus walaupun menggunakan air yang lebih sedikit. Penggunaan deterjen khusus mesin pencuci memang disarankan agar fitur-fitur mesin bisa membersihkan pakaian Anda dengan sempurna.
3. Aman untuk pakaian
Pada mesin pencuci dengan 2 tabung putaran horizontal untuk mencuci pakaian beresiko membuat pakaian saling berbelit, tersangkut, bahkan robek pada bahan-bahan yang halus. Tetapi Anda tak akan mengalami hal tersebut pada mesin dengan 1 tabung karena proses pemutaran untuk mencuci dilakukan secara vertikal. Dengan demikian pakaian tak akan salin berbelit. Dengan demikian pakaian Anda tentu akan tercuci bersih dengan resiko kerusakan yang lebih kecil.
4. Mesin pencuci 1 tabung lebih kering
Bila menggunakan mesin pencuci dengan 1 tabung pakaian akan menjadi lebih kering hingga 90% secara ototmatis setelah dicuci. Dengan demikian tak dibutuhkan waktu yang lama untuk menjemurnya. Akan sangat praktis di musim hujan yang berlangsung selama 6 bulan sebagaimana di negara kita. Bahkan tanpa terkena sinar matahari secara langsung sekalipun, pakaian bisa tetap kering dengan diangin-anginkan.

Dari ulasan di atas Anda tentu bisa menyimpulkan bahwa penggunaan mesin cuci 1 tabung sangat layak dipertimbangkan untuk mengurangi beban tugas dalam rumah tangga. Meskipun demikian sangat disarankan untuk mempelajari buku petunjuknya terlebih dahulu sebelum mulai menggunakan mesin baru Anda. Penggunaan mesin pencuci 1 tabung sekalipun tak menjamin hasil yang sempurna bila Anda kurang tepat dalam mengoperasikannya.

Pada mesin pencuci 1 tabung Anda harus menempatkan pakaian kotor sesuai kapasitas tabung, artinya tak terlalu banyak atau pun terlalu sedikit untuk memperoleh hasil cucian yang bersih sempurna. Bila terlalu banyak, mesin cuci akan bekerja lebih keras daripada yang seharusnya dan bila terjadi terus-menerus akan memperpendek usia mesin. Selain itu pakaian tak bisa bersirkulasi dengan baik sehingga kotoran tak bisa luruh dengan baik. Terlalu sedikit memasukkan pakaian juga kurang baik karena membuat mesin bergetar keras, berhenti di tengah proses pencucian, atau bahkan mati total.

Jadi, jangan lupan pelajari manual book-nya terlebih dahulu!

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment