smart tv

Amankah Menyambungkan LED TV Pada Saluran Internet ?

Hidup di jaman modern memang membuat seseorang ingin tetap terhubung dengan orang lain, kapan pun dan dimana pun. Hal ini sudah diberikan dengan sambungan internet yang bisa menjembatani hal tersebut, dimana internet bisa membuat anda tetap terhubung dengan orang lain yang berada di belahan dunia sekalipun. Kelebihan inilah yang membuat banyak alat elektronik sengaja untuk bisa terhubung dalam internet, tidak terkecuali LED TV yang biasanya digunakan untuk menonton saluran televisi saja. Pertanyaannya aman menyambungkan internet ke televisi di rumah ?

Frekuensi sambungan LED TV pada saluran internet
Jika bicara keamanan itu kembali pada pemakainya, namun jika bicara tentang banyak hal yang di dapatkan dengan menyambungkan internet ke LED TV, anda akan merasa banyak sekali manfaatnya. Sehingg banyak masyarakat yang tak ragu untuk melakukan hal tersebut, seperti kita tahu di dunia maya banyak sekali gangguan tidak terkecuali akan serangan virus yang bisa menjangkiti gadget anda. Apakah ini juga bisa menjangkiti dari alat elektronik ini?

Semua hal yang terhubung dengan internet, bisa terjangkit virus tidak terkecuali televisi layar datar anda ini. Maka dari itu, yang perlu anda perhatikan adalah frekuensi sambungan LED TV ke saluran intenet, sebaiknya untuk melakukan penyambungan hanya saat akan digunakan saja. Misalkan, jika anda harus bekerja di rumah, ingin mengechek email. Maka lakukan sambungan internet saat akan menggunakan saja dan segera melakukan pemutusan saluran saat sudah tak lagi di gunakan. Hal ini secara tidak langsung bisa mengurangi kemungkinan akan terjangkiti virus.

Cara lain untuk mengamankan saluran internet anda dari bahaya virus yang bisa mengancam alat elektronik adalah dengan berkunjung di situs aman, hindari sius baru, populer atau berbau SARA yang biasanya dijadikan jebakan oleh pembuat virus itu sendiri. Anda bisa melakukan bloking untuk beberapa situs terlarang yang berpotensi menyebarkan virus, dimana sekali terjangkiti maka seluruh data dan program dalam televisi anda akan rusak dan harus di instal ulang kembali.

Tips aman untuk tetap menyambungkan internet pada LED TV
Nah, anda tidak perlu khawatir dan takut jika memang membutuhkan saluran internet untuk tersambung pada LED TV, berikut beberapa tips aman untuk tetap bisa terhubung dengan internet :
·    Menyediakan anti virus.
Hal yang paling mudah untuk anda lakukan adalah menginstal anti virus, ini bisa jadi sebagai langkah proteksi agar tidak mudah terserang virus. Anda bisa mendapatkan secara gratis di internet, atau membayarkan sejumlah nominal uang untuk anti virus yang berbayar setiap bulannya. Jika menggunakan anti virus gratis, sebaiknya anda tidak lupa untuk selalu mengupgrade versi terbarunya, sehingga tetap kebal akan serangan virus baru.
·    Lakukan bloking untuk beberapa situs.
Sering kali anda ketahui bahwa beberapa situs nakal yang mengandung SARA, biasanya menjadi sasaran empuk untuk menyebarkan virus. Maka lebih baik untuk mengunjungi situs bersih atau aman, sehingga tidak akan memancing masuknya virus.
·    Lakukan transfer data dengan Bluetooth.
Anda tentu sudah familier dengan flashdisk, perangkat kecil yang mempunyai kemapuan penyimpanan besar, namun sering kali perangkat ini menjadi sebuah media transfer virus. Maka untuk melindungi LED TV, lakukan transfer data dengan menggunakan media Bluetooth saja, selain lebih aman karena tidak ada kontak fisik, data juga akan sampai langsung ke tujuan.

Maka dari itu, coba jadilah konsumen yang cerdas dengan tetap memilih mana yang terbaik. Gunakan juga alat elektronik dengan bijak untuk melakukan sambungan internet, sebaiknya jika menggunakan LED TV, hindari menyambungkan secara 24 jam dengan saluran internet yang banyak sekali mengandung virus sehingga nantinya bisa merusak sistem yang ada di televisi layar datar.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment