water heater murah

Apakah Membeli Water Heater Second Ide Bagus?

Kebutuhan membeli water heater semakin marak diantara penghuni rumah. Bila musim dingin tiba, pemanas air menjadi solusi tak ternilai bagi pemilik rumah. Satu-satunya alasan kenapa Anda tidak membeli heater pasti karena harga masih terlalu mahal bukan? Terlebih lagi biaya instalasinya semakin mahal dan sering membuat ragu calon pembeli. Anda bisa mengurangi biaya pembelian dan instalasi dengan banyak cara. Solusi umum adalah membeli produk bekas atau seken. Pertanyaan muncul apakah pembelian heater seken dianjurkan atau justru merupakan ide buruk. Pendapat orang beda-beda terkait pembelian heater bekas.

Pro Kontra Pembelian Water Heater Seken
Pendapat pertama muncul dari mereka yang setuju dengan ide membeli produk seken. Mereka berpendapat kalau barang bekas menawarkan harga masuk akal dan bisa menghemat biaya bulanan. Tak sedikit konsumen melakukan pembelian heater bekas karena keterbatasan budget. Pemanas air seken bisa dibeli dari beragam penyedia. Pertama, Anda bisa beli langsung dari pemilik sebelumnya. Keluarga, teman, atau siapapun yang dikenal bisa menjadi calon penjual pemanas air seken. Kelebihan cara ini terletak pada probabilitas tawaran harga. Artinya Anda bisa meminta harga lebih murah dari orang-orang yang Anda kenal.

Mencari Water Heater Seken
Ide lain guna mendapatkan water heater bekas yaitu dari iklan koran. Ada banyak penjual di koran atau bermacam sumber lain. Para penjual menawarkan harga berbeda dan kualitas barang berbeda. Probabilitas menawar harga cenderung kecil bahkan mustahil untuk dilakukan. Anda wajib memiliki sikap disiplin atau rajin ketika mencari iklan heater seken dari iklan koran atau majalah. Jenis dan harga harus sesuai. Bila tidak, artinya Anda telah tertipu penjual scam. Heater second banyak ditawarkan di bermacam media sehingga Anda perlu melakukan banyak pertimbangan dan perbandingan harga terlebih dahulu. Sikap gegabah justru membuat Anda beresiko.

Ada beberpa kelompok menolak ide pembelian pemanas air bekas. Argumen mereka berlandaskan pada resiko pembelian. Mereka berpendapat kalau produk seken cenderung tidak memiliki kualitas dan fungsi bagus dibandingkan dengan versi gres. Pada kanyataannya memang demikian karena produk second cenderung berada pada kondisi buruk dan sering tidak bekerja dengan baik. Resiko kekecewaan membeli water heater bekas makin tinggi. Harga murah yang ditawarkan tidak sebanding dengan kualitas atau kondisi barang. Pemanas air seken sudah berusia usang dan jarang berada pada kondisi bagus.

Jika pilihan pembelian water heater seken sudah mantap, ada baiknya Anda mencari referensi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan pembelian. Jangan pernah menjadi sosok bodoh karena tertipu penjual scam. Pembelian produk yang tak memiliki kualitas sama sekali pasti amat mengecewakan. Kegagalan dan rasa kecewa muncul karena sikap kurang hati-hati. Kurangnya referensi dan pengetahuan membuat Anda merasa ragu untuk membeli produk seken dari pasar. Kurangnya referensi membuat buta ketika melakukan pembelian barang bekas atau seken.

Satu-satunya kelebihan dari ide beli water heater seken hanya terkait aspek harga semata. Harga-harga biasanya lebih murah jika dibandingkan produk heater versi reguler atau yang masih baru. Sekarang ini pilihan heater semakin banyak dan beragam. Setiap tipe memiliki fitur berbeda. Jika memutuskan untuk membeli produk seken, Anda wajib melakuan review lebih banyak sehingga takkan pernah beresiko atas kualitas atau sistem kerja heater. Jika perlu, cobalah terlebih dahulu kinerja dan kualitas sesuai standar ditempat pembelian. Sikap Anda menentukan kualitas perburuan heater bekas dari bermacam sumber. Aspek terpenting adalah referensi dan review.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment