Cara Memilih Kapasitas Chest Freezer Untuk Bisnis

Bisnis dalam bidang kuliner semakin banyak menjadi pilihan karena berpeluang besar untuk menghasilkan keuntungan, tetapi untuk itu Anda membutuhkan sarana yang tepat agar kualitas produk yang Anda buat benar-benar memuaskan konsumen. Inilah sebabnya Anda membutuhkan chest freezer berkualitas sebagai tempat penyimpanan bahan makanan mentah yang memadai sehingga hasil masakan tetap  lezat karena menggunakan bahan-bahan yang tetap segar walau disimpan lama. Bagi Anda yang belum tahu akan produk ini, berbeda dengan kulkas di rumah-rumah freezer ini berbentuk kotak seperti peti dan posisinya horizontal. Di pasaran tersedia produk  ini dalam berbagai dimensi, ukuran, dan merk. Bagi Anda yang berminat untuk membeli produk ini berikut adalah panduannya bagi Anda.

Tips memilih kapasitas chest freezer yang tepat untuk bisnis kuliner
Inilah cara untuk mengetahui ukuran, kapasitas, serta penyimpanan khusus untuk produk makanan yang perlu dibekukan seperti daging, ayam, es krim, frozen food, dan lain-lain.

Seperti yang telah diulas sebelumnya, produk chest freezer yang beredar di pasaran terdiri dari beberapa kapasitas, yaitu mulai dari 100 liter sampai 750 liter. Berikut ini adalah detailnya:
1. Freezer 200 liter – Freezer berukuran 200 liter adalah yang paling sesuai untuk  usaha kuliner rumahan atau reseller frozen food karena  sudah cukup memadai untuk menyimpan stok daging, ayam,nugget, sosis, bakso, dan sejenisnya. Ukurannya pun cukup kompak  sehingga dapat disimpan di rumah tanpa perlu ruangan khusus untuk meletakkannya. Spesifikasi umum produk ini adalah:
·    Kapasitas    : 100 kg daging, frozen food, dan lain-lain
·    Suhu        : minus 15 derajat celcius – minus 26 derajat celcius
·    Watt        : 150 Watt sehingga cukup hemat untuk tagihan listrik Anda
·    Brand        : Untuk brand yang direkomendasikan adalah Sanyo – RSA
·    Kisaran harga    : 1 juta hingga 3 juta rupiah
2. Freezer 300 liter – Bila bisnis kuliner atau reseller Anda sudah semakin berkembang dan Anda harus menyimpan stok bahan makanan mentah lebih banyak lagi maka Anda harus memilih chest freezer berukuran 300 liter. Ukurannya adalah sekitar: panjang: 170 cm hingga 190 cm yang masih cukup praktis  untuk diletakkan di rumah atau dapur. Berikut ini adalah spesifikasi umumnya:
·    Kapasitas    : 200 kg daging, frozen food, dan lain-lain
·    Suhu        : minus 15 derajat celcius – minus 26 derajat celcius
·    Watt        : 260 Watt sehingga Anda harus menyisihkan dana lebih sebagai operasional
pembayaran listrik
·    Brand        : Untuk brand yang direkomendasikan adalah Sanyo – RSA
·    Kisaran harga    : 3 juta hingga 5 juta rupiah
3. Freezer 750 liter – Inilah kapasitas produk freezer yang paling besar dan sangat sesuai bagi pemilik rumah makan, café, atau pengusaha tingkat menengah lainnya.
·    Kapasitas    : 500 kg daging, frozen food, dan lain-lain
·    Suhu        : minus 15 derajat celcius – minus 26 derajat celcius
·    Watt        : 380 Watt sehingga cukup hemat untuk tagihan listrik Anda
·    Brand        : Untuk brand yang direkomendasikan adalah Sanyo – RSA
·    Kisaran harga    : 5 juta hingga 6 juta rupiah

Demikianlah 3 ukuran produk chest freezer yang dapat Anda temukan di pasaran. Untuk harga tepatnya tentu tergantung dari tipe dan fitur yang dibawa oleh produk-produk tertentu. Anda bisa membandingkan harga produk tersebut dengan melakukan survey di internet sebelum membeli satu yang menjadi incaran Anda. Semoga bermanfaat!

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment