plasmacluster

Fitur-Fitur Canggih Yang Melengkapi ac

Fungsi utama dari pendingin ruangan sesuai dengan namanya memang untuk membuat suhu ruangan menjadi sejuk, tetapi seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, fungsi AC menjadi semakin meluas karena telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur berbasis teknologi canggih. Fitur-fitur tambahan ini tentu akan membuat harga ac menjadi lebih mahal daripada tipe konvensional. Bagi Anda yang berminat untuk membeli perangkat elektronik ini untuk rumah Anda, sebaiknya  Anda memperluas wawasan dengan pengetahuan akan fitur-fitur tersebut. Berikut ulasannya bagi Anda.

Fitur-fitur bawaan yang membuat harga ac menjadi mahal
Berikut ini adalah fitur teknologi aircond masa kini yang semakin banyak tersedia di pasaran dan berdampak  pada harga ac yang menjadi semakin mahal. Simak ulasannya di bawah ini!
1. Low Wattage dan Inverter
Teknologi ini bermanfaat untuk  menghemat suplay daya listrik sehingga Anda bisa menghemat rekening listrik. Penghematan listrik pada teknologi  di diterapkan dengan meminimalkan kapasitas kompresor AC. Apabila suhu pada ruangan telah mencapai angka yang dikehendaki maka kompresor secara otomatis akan berhenti beroperasi. Tetapi untuk mengaktifkan lagi kompresor pada AC dibutuhkan  suplay  daya yang agak besar. Jenis AC ini cocok bagi ruangan yang hanya digunakan dalam beberapa jam saja seperti ruang kelas atau les.

Berbeda dengan teknologi inverter, saat pertama kali dinyalakan dibutuhkan daya sebesar 75 Watt sementara saat beroperasi kebutuhan daya meningkat menjadi 900 Watt. Saat suhu sudah stabil maka suplay daya akan  merosot tajam hingga 300 Watt  saja. Anda bisa menghemat listrik hingga 50% karena keberadaan teknologi microprosesor yang sanggup mengatur daya putaran kompresor. AC ini cocok untuk penggunaan AC dalam waktu yang lama atau AC yang dioperasikan dalam  jumlah besar.

2. Neo Plasma, Virus Doctor, Plasmacluster, dan lain-lain
Inilah salah satu fitur yang membuat harga ac cukup tinggi, yaitu  dapat menetralkan atau memurnikan udara dalam ruangan dengan kekuatan ion positif dan negatif. Ion-ion Plasmacluster ini akan mematikan mikroba yang mencemari udara seperti virus dan bakteri penyebab penyakit, bahkan debu rumah,  bau tak sedap dari berbagai sumber, dan polutan lainnya. Yang lebih hebat lagi fitur ini juga dapat menghilangkan bau keringat karena dapat membasmi mikroba yang menempel pada serat kain. Produk dengan fitur tersebut diklaim mampu mengurangi hingga 99% virus mematikan dan menular mulai dari virus flu hingga H5N1. Sejak diaktifkan fitur ini akan memproduksi 1.2 juta ion positif dan negatif secara terus-menerus untuk membuat udara menjadi sehat dan bersih.

3. Eco Patrol
Fitur Eco Patrol ini dapat mengaktifkan sensor pada AC untuk mendeteksi suhu panas bila ada aktifitas dalam ruangan atau  keberadaan manusia. Dengan demikian AC secara otomatis akan beradaptasi dalam menyesuaikan tingkat pendinginan dengan meningkatkan suhu sebesar 2 derajat celcius serta menghemat listrik hingga 20%. Bila sensor tersebut tak mendeteksi keberadaan aktifitas dalam ruangan maka suhu akan kembali ke temperature sebelumnya.

4. Coanda Gentle Cool Air Flow
Fitur ini mampu mencegah suhu udara menjadi terlalu rendah terutama bagi penghuni rumah manula, anak-anak, atau wanita hamil. Metode yang digunakan adalah dengan  menghantarkan suhu dingin ke atas melalui langit-langit ruangan sehingga suhu udara  di bagian bawah lebih tinggi.

5. Powerful Jetstream atau Cooling Booster
Inilah fitur yang cocok bagi Anda  yang ingin membuat suhu ruangan  menjadi dingin seketika karena dalam waktu singkat saja cooling booster mampu mendinginkan ruangan dengan menghembuskan angin jarak jauh yang dapat menjangkau  setiap sudut ruangan.

Dengan fitur yang demikian tentu harga ac mahal yang Anda bayarkan akan sangat sepadan!

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment