kulkas showcase

Ini Penyebab Kulkas Showcase Anda Tak Tahan Lama

Sebagai salah satu alat penting, baik untuk keperluan rumah tangga maupun keperluan bisnis, kulkas showcase sering menghiasi rumah atau perkantoran atau juga toko. Namun kadang, karena terlalu dibutuhkan, perawatan dari alat yang satu ini terabaikan, sehingga menyebabkannya mudah rusak. Anda mau tahu apa saja penyebabnya cepat rusak?

Saat ini minat masyarakat akan jenis kulkas dengan pintu transparan ini memang meningkat, apalagi untuk kalangan bisnis yang produknya berupa kuliner yang harus selalu dalam kondisi dingin.tak salah jika akhirnya produsen kulkas memperbanyak jenis produk ini untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat. Tapi tetap saja semahal atau semurah apapun kulkas tersebut perlu perawatan maksimal agar tahan lama dan menghindarkan Anda dari membengkaknya pengeluaran karena harus membeli kulkas baru.

4 Penyebab Utama Kulkas Showcase Anda Sering Bermasalah
Tanpa Anda sadari mungkin empat hal berikut sering dilakukan pada kulkas showcase. Seperti terlalu sering dibuka, terlalu penuh, jarang dibersihkan, dan sering memasukkan makanan panas ke dalam kulkas.
-    Terlalu sering dibuka
Tahukah Anda bahwa sebenarnya kulkas yang sering dibuka dan ditutup akan membuat suhu di dalamnya tidak stabil, sehingga alat pendingin bekerja ekstra yang menyebabkan komponennya rentan mengalami kerusakan. Ketika itu terjadi, maka sudah pasti butuh biaya untuk memperbaikinya.
-    Terlalu penuh
Kulkas yang isinya terlalu penuh akan membuat komponen pendingin bekerja ekstra, sehingga mempersingkat umur kulkas. Apalagi kulkas yang digunakan untuk keperluan bisnis, kebanyakan over capacity yang ujung-ujungnya membuat kerusahan lebih cepat dari kondisi seharusnya. Solusinya adalah mengisinya dengan cara yang tepat, tidak terlalu penuh dan tidak pula terlalu kosong, sehingga peredaran udara di dalamnya tetap lancar.
-    Jarang dibersihkan
Kulkas yang jarang dibersihkan akan membuat makanan cepat terkontaminasi, dan akan berdampak pada aroma tidak sedap di dalam kulkas, dan menumpuknya kotoran yang akan membuat kulkas cepat berkarat. Harusnya Anda membersihkan kulas showcase sekali semingggu, agar kondisi kulkas tetapt fresh dan semua bagiannya bisa tetap bekerja optimal.
-    Sering memasukkan makanan panas
Makanan yang terlalu panas akan membuat kinerja kulkas tidak teratur dan rentan membuat makanan lain di dalamnya cepat basi. Jadi solusinya, sebelum memasukkan makanan atau minuman panas apapun, sebaiknya dinginkan dulu di luar kulkas.

Ini Cara Terbaik Membuat Kulkas Showcase Tak Cepat Rusak
Sekarang pastinya Anda sudah sadar kalau ternyata selama ini cara Anda memperlakukan kulkas showcase sangat buruk bukan? makanya untuk menyelamatkannya dari kerusakan, lakukan langkah yang tepat, diantaranya adalah pertama meletakkan kulkas dengan jarak sekitar 20 cm dari dinding, dan tidak terkena matahari langsung. Kedua adalah atur tingkat dingin kulkas pada kondisi tidak terlalu rendah maupun tidak terlalu tinggi, hal ini untuk menghindari penggunaan listrik yang berlebihan.

Cara lainnya adalah dengan membersihkan bagian dalam kulkas menggunakan sabun yang dicampur ke dalam air hangat, lalu saat pengeringan gunakan handuk atau spons yang lembut untuk menghindari bagian dalamnya tergores dan rusak, yang akan berdampak pada kemampuannya untuk mendinginkan diri. Dan yang tak kalah penting adalah selalu memberi jeda usai mati lampu untuk kembali menghidupkan kulkas, hal ini dilakukan agar kulkas tidak mengalami kerusakan mesin.

Dengan mengetahui apa yang bisa menyebabkan kulkas showcase Anda cepat rusak, dan melakukan hal yang bisa menjaga keawetannya, maka Anda akan terhindar dari membengkaknya pengeluaran karena harus berganti kulkas setiap kali mengalami kerusakan.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment