curved led tv samsung

Jelajahi Dunia Maya Bersama Curved LED TV

Bagaimana rasanya berselancar di dunia maya dengan layar monitor yang sangat besar? Tentu memberikan sensasi yang beda ketimbang hanya dari ponsel atau layar komputer. Sekarang hal itu bisa Anda wujudkan dengan memanfaatkan fitur internet dari Curved LED TV. Dan yang lebih membuat Anda puas adalah proses pengaktifan internetnya yang terbilang cepat dan sangat mudah, tak perlu profesional, cukul Anda sendiri melakukannya dari rumah. Penasaran caranya?

Tapi sebelum memulai prosesnya, pastikan terlebih dahulu bahwa konektifitas internet pada televisi Anda tersedia dan siap untuk digunakan melalui software yang terdapat pada televisi Anda. lalu siapkan kabel dan colokan yang tepat untuk menghubungkan televisi dengan sambungan internet. Dan yang paling penting adalah Anda sudah memiliki fasilitas internet yang mendukung dari vendor telekomunikasi terpilih.

Langkah Mudah Internetan Dengan Curved LED TV
Saat ini jenis televisi LED memang banyak yang sudah dilengkapi dengan fasilitas WIFI. Ada yang menggunakan fitur wifi built-in, atau wifi ready. Kedua tipe Curved LED TV ini bisa disambungkan ke internet, dengan cara yang berbeda.
-    Wifi bulit-in
Jika televisi Anda memiliki layanan ini, maka untuk menghubungkannya ke jaringan internet sangatlah mudah. Tanpa tambahan alat apapun baik kabel maupun port atau colokan baru, cukup mengaktifkan wifi pada televisi melalui menu pengaturan yang ada.tapi tentunya Anda harus sudah memiliki jaringan internet di rumah. Caranya hampir sama dengan mengaktifkan fitur wifi pada ponsel atau komputer Anda. pilih menu wifi, lalu aktifkan, dan biarkan jaringannya mencari sambungan internet di rumah Anda. setelah itu, Anda bisa bebas menjelajah dunia maya sepuasnya.
-    Wifi Ready
Jika Anda memiliki Curved LED TV dengan layanan wifi ready artinya akan butuh tambahan alat untuk menyambungkannya ke koneksi wifi di rumah Anda. Setidaknya ada 3 cara untuk mengaktifkan internet dengan fitur wifi jenis ini.
1.    Menggunakan wifi card yang dijual terpisah dari perangkat televisi Anda. biasanya penjual televisi memiliki alat ini. Tapi sebelum membelinya, Anda sebaiknya bertanya secara detil kepada distributor tentang kemungkinan untuk menggunakan wifi card. Sebab cara pemasangannya adalah wifi card akan dicolokkan pada port yang kosong di bagian belakang televisi khusus untuk sambungan internet.
2.    Dengan menggunakan kabel ethernal untuk LAN (Local Area Network). Kabel ini juga biasanya dijual terpisah dari komponen perangkat televisi. Lalu colokkan salah satu ujung kabel pada port wifi atau internet pada televisi Anda, lalu ujung yang satunya Anda colokkan pada port modem wifi yang sudah Anda miliki. Selanjutnya lakukan setting manual pada televisi Anda.
3.    Menggunakan wifi doungle
Alat ini merupakan penghubung wifi berbentuk alat tanpa habel menyerupai flash disk. Fungsinya sama saja, yaitu menghubungkan televisi ke modem wifi Anda. biasanya penjual televisi sudah menyediakan alat ini, kalaupun tidak, Anda bisa mencari di toko elektronik yang menyediakannya.

Memang untuk Curved LED TV dengan fitur internet  jenis wifi ready membuat Anda kerja ekstra agar dapat menggunakan fitur internet. Jadi ada baiknya untuk memilih jenis yang dilengkapi wifi built-in  saja, agar Anda tinggal mengaktifkan saja, tanpa harus bersusah payah dengan tambahan perangkat lain. Tapi tenang saja, saat ini lebih banyak jenis televisi yang menggunakan wifi built-in, jad Anda tinggal pastikan saja kepada penjual untuk membeli televisi dengan fitur tersebut agar lebih puas.

Memang akan sangat menyenangkan ketika bisa melakukan hobi dan mendapatkan informasi apa saja lewat satu media Curved LED TV. Anda bisa menyaksikan tontonan favorit, sambil berselancar di dunia maya untuk menambah wawasan Anda. jadi tunggu apalagi, beli sekarang juga jenis televisi paling mutahir ini, dijamin puas memakainya.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment