Kalau mau beli AC, bagusnya merk apa?

Kalau mau beli AC, bagusnya merk apa?

“Kalau mau beli AC, bagusnya merk apa?”
Mungkin itulah pertanyaan yang sering muncul ketika kita ingin memasang AC dirumah kita atau dikantor kita. Banyaknya merk AC membuat kita bingung memilih AC yang tepat untuk dipasang diruangan kita.

Nah, jika anda adalah salah satunya, ada baiknya anda membaca tulisan ini hingga akhir, sehingga anda dapat membandingkan berbagai merk yang akan kami ulas disini dan memutuskan merk yang terbaik menurut anda.

Tapi ingat, pada kesempatan ini kami tidak sedang ingin menghakimi merk tertentu, kami hanya memberikan pendapat dari pengalaman empiris yang pernah kami alami dan beberapa yang lain kami dapatkan dari internet. Jadi, jika anda benar benar ingin tahu tahu merk AC yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuan anda, maka anda bisa bertanya langsung kepada yang memang ahlinya.

Berikut ini adalah beberapa merk yang paling sering digunakan:

DAIKIN

Air Conditioner merk Daikin termasuk yang cukup bagus. Berbanding lurus dengan kualitasnya, harganya juga cukup tinggi dibandingkan dengan yang lain. Tapi, dibalik harganya yang tinggi, air conditioner yang satu ini sangat hemat. Jika sebelumnya anda pernah menggunakan merk lain dan kemudian anda menggunakan merk ini, maka anda akan melihat betapa penghematannya sangat signifikan.

Jika AC ini rusak, anda juga tidak terlalu sulit mencari spare partnya, karena merk Daikin ini jarang sekali mengganti modelnya sehingga ketersedian spare partnya juga terjamin.

Hal lain yang membuat AC merk ini cukup pantas menjadi pilihan anda adalah suaranya yang tidak berisik, bahkan hamper tidak terdengar. Jika anda menggunakan AC ini dirumah, tentu membuat istirahat anda semakin nyaman.

SHARP
SHARP
Jika pada beberapa Merk Air Conditioner yang lain cukup terasa dingginnya sehingga agak menusuk ke tulang, maka pada merk Sharp ini terasa lebih enak. AC jenis ini sangat cocok digunakan diruangan anak anak dan orang tua, karena suhu dingin yang tidak terlalu menusuk tulang itu tadi
AC Sharp ini tenyata juga cukup efektif untuk menghilangkan bau yang terdapat pada ruangan, baik itu bau asam rokok serta bau bauan yang lainnya.

Berbeda dengan merk Daikin, AC merk Sharp ini sedikit lebih keras bunyinya. Sehingga perlu diperhatikan penempatan outdoornya. Jika anda menggunakan AC ini untuk ruang kamar tidur, maka usahakan penempatan outdoornya sedikit lebih jauh dari kamar anda.

PANASONIC

Selain merk daikin dan sharp, anda juga bisa mempertimbangkan merk Panasonic. Banyak yang mengatakan bahwa Air Conditioner merk ini tahan lama.

Sama halnya dengan merk daikin, merk panasonicnya ini harganya juga cukup tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Tapi sekali lagi, harga tidak pernah bohong. Kualitas AC yang satu ini sudah tidak diragukan lagi.

Suaranya yang tidak berisik, hembusan anginnya yang lembut dan proses pendinginan ruangan yang tergolong cukup cepat, membuat banyak pembeli yang menjatuhkan pilihanna kepada merk Panasonic.

Selain merk diatas, ada juga merk LG. Banyak pengguna Air Conditioner merk LG mengatakan bahwa LG cukup hemat karena wattnya cukup rendah, hanya saja terkadang cukup berisik.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan terkait dengan beberapa merk Air Conditioner yang beredar di pasar elektronik Indonesia. Seperti yang kami sampaikan diawal, kami hanya memberikan informasi sesuai dengan pengalaman dan pengetahuan yang kami miliki.

Jika anda merasa informasi yang kami berikan ini masih belum lengkap, anda bisa juga bertanya kepada ahli Air Conditioner untuk mendapatkan second opinion terkait dengan merk Air Conditioner yang sesuai dengan kebutuhan anda.
hubungi CS kami di 021-98224466 untuk informasi seputar AC

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment