mesin cuci terbaru

Kecanggihan Sebuah Mesin Cuci Memikat Hati Ibu Rumah Tangga

Lahirnya sebuah mesin cuci merupakan hidayah yang luar biasa terutama bagi seorang ibu dimana mencuci merupakan pekerjaan harian disamping memasak. Dengan adanya alat bantu mesin ini telah meringankan pekerjaan ibu dalam hal cuci mencuci. Waktu yang mereka gunakan untuk mencuci dapat tergantikan melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya atau bahkan dapat menemani buah hati bermain. Dapat dibayangkan seorang ibu meninggalkan pakaian kotor pada sebuah mesin cuci dan dia menemani putra – putrinya bermain atau sekadar bercengkrama dengan keluarga untuk menikmati sore.

Tidak dipungkiri bahwa proses mencuci berdampak langsung pada seorang ibu. Disamping waktu yang tersita cukup lama karna melalui proses yang pajang juga tenaga yang digunakan untuk mendapatkan pakaian yang bersih serta kondisi tangan sang ibu. Pernah kita jumpai tangan beberapa ibu yang kulit tanganya memprihatikan karena setiap hari mencuci dengan jumlah yang banyak dari pakaian seluruh anggota keluarga. Hadirnya sebuah mesin cuci pakaian dapat mencegah hal – hal diatas terjadi.

Seiring dengan perkembangan jaman, mesin cuci pun bermetamorfosis menjadi lebih canggih lagi. Namun, pada intinya sebuah mesing yang digunakan untuk mencuci pakain mempunyai bagian – bagian yang sama karna proses mencuci tidaklah jauh berbeda. Sebuah tabung yang dapat berbentuk kotak atau silinder, alat yang didalamnya terdapat pemutar ini mulai melakukan pekerjaannya ketika berputar dimana berguna untuk mengocok pakaian. Mesin telah menyala dimana air dan detergent telah bercampur dengan pakaian maka selang siap mengeluarkan sisa air cucian yang telah terpakai.

Jenis-jenis mesin cuci
1. berdasarkan tampilan luar
Ada berbagai macam jenis mesin cuci yang dijual dipasaran dewasa ini dan jenisnya pun beragam. Berikut dua jenis mesin cuci berdasarkan tampilan luar.
a. Mesin cuci bukaan atas (Top Loading)
Disebut dengan Top Loading / bukaan atas karena memasukan pakaian melalui bagian ats. Sehingga kita dapat melihat seperti melihat ember.
b. Mesin cuci bukaan depan (Front Loading)
Dilihat dari namanya, tentu kamu tahu dari mana pakaian dimasukkan? Ya, pintu untuk memasukan pakain tampak didepan sehingga menyerupai pintu pada umumnya. Kita tidak perlu menengok kebawah kalau hanya ingin melihat pakaian kita berputar.

2. Berdasarkan jumlah tabung
Banyaknya mesin cuci dengan bukaan atas diminati masyarakat, menjadikan teknologi yang digunkan pun ikut maju lagi dan lagi. Dengan tergolong dalam dua macam yaitu 1 atau 2 tabung, membuat mesin jenis ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para ibu rumah tangga.
a. Mesin cuci Top Loading dengan 1 tabung
Mesin cuci ini mempunya 1 tabung artinya sejak pengguna menekan “ON” proses pencucian berlangsung secara otomatis. Dengan kata lain mengocok, membilas hingga mengeringkan pakaian berlangsung pada 1 tabung saja.
b. Mesin cuci dengan 2 tabung
Alat pencuci ini terdapat 2 tabung, dimana pencucian dilakukan secara manual. Setelah pakaian dikocok dengan detergent maka pengguna harus memindahkan pakaian setengah basah kedalam tabung kedua untuk dapat melanjutkan proses pencucian yaitu pengeringan.

Dengan adanya sedikit informasi dari jenis mesin cuci dan bagaimana cara kerjanya, diharapkan dapat bermanfaat bagi para ibu rumah tangga untuk mengetahui lebih lanjut tentang jenis-jenis mesin cuci. Memilih mesin pengering dengan bukaan atas atau depan? Dengan tabung 1 atau 2? Sepenuhnya ditangan kamu karena semua penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu. Dapatkan informasi harga mesin cuci hanya di acmurah.com. kami juga menjual berbagai peralatan elektronik lainnya seperti led tv, kulkas, ac dll

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment