led tv samsung

Kelebihan Memakai LED TV

Alat elektronik yang menjadi hiburan wajib di miliki setiap rumah tangga adalah televisi, dimana benda kotak ini kini tidak hanya berfungsi untuk melihat tontonan dari sinaran TV namun bisa menjadi lebih multifungsi. Berkat teknologi terbaru dari LED TV, masyarakat modern sekarang bisa membuat televisi mereka berfungsi lebih dari semestinya.

Spesifikasi dan jenis poduk dari LED TV
Sudah di pastikan spesifikasi dari produk LED TV akan jauh lebih komplek dan baru dari pendahulunya LCD TV, inilah yang dicari oleh konsumen sehingga bisa mendapatkan tontonan terbaik dari TV. Muncul dengan isi baru, yaitu dengan inti lampu LED yang bisa memberikan ketajaman, layar lebih bening dan tampilan mendekati aslinya tentu akan membuat sensasi menonton menjadi lebih nyata.

Untuk jenis produk dari LED TV memang cukup beragam, mulai dari Curved TV yang mempunyai bentuk melengkung sehingga lebih fokus dalam menonton, 3D TV yang bisa memberikan tayangan 3D tanpa harus menggunakan bantuan kacamata khusus atau pun Smart TV yang merupakan TV pintar sehingga anda bisa mengatur mulai dari tayangan, sambungan internet hingga bisa mengatur dengan kendali gadget jarak jauh.

Kelebihan dari produk LED TV
Banyak orang menganti TV lama mereka dengan LED TV, tidak hanya karena ingin mengikuti trend yang ada. Layar LED juga bisa memberikan banyak kelebihan yang tidak bisa di berikan oleh pendahulunya. Berikut ini beberapa hal yang menjadi keunggulan dari produk TV LED :
·    Rendah asupan power. Jika anda melihat TV layar datar sekarang berukuran cukup besar, dimana ukuran terkecil hanya 19 inchi, tentu akan berasumi akan menghabiskan banyak asupan energy. Namun ini salah, pasalnya satu buah televisi dengan layar 20 inchi dengan layar LED hanya akan menggunakan 20 watt saja, sebuah ukuran cukup ringan bukan, jika menambahkan sound pada subwoofernya hanya akan di tambah 15 watt saja setiap pemakaiannya.
·    Ramah lingkungan. Karena hanya menggunakan daya cukup kecil, maka ini sangat cocok dengan konsep hemat energy dan akan membuat ramah lingkungan. Selain itu, tidak akan ada sisa sampah yang timbul, baik secara cairan maupun udara.
·    Tampilan lebih jernih, tajam dan terang. Konsep TV LED yang tipis tentu banyak mengundang spekulasi apakah bisa memberikan tayangan jernih, terang dan tajam. Tenang saja, TV LED menggunakan lampu LED sehingga hasilnya akan jauh lebih baik dari pendahulunya.
·    Multifungsi. Selain memberikan tampilan lebih bagus, TV ini juga bisa memberikan hiburan lainnya, seperti bisa di sambungkan dengan internet sehingga anda bisa bekerja, menonton dan berselancar di dunia dalam satu waktu. Bahkan bisa melakukan kontrol dari jarak jauh akan siaran TV yang boleh untuk di siarkan.

Kekurangan dari produk LED TV
Setiap produk baru tentu mempunyai keunggulan yang tidak di miliki oleh pendahulunya, namun ternyata masih ada saja kekurangan sehingga menimbulkan cacat, hal ini juga terjadi pada LED TV. berikut ini beberapa kekurangan dalam produk tersebut :
·    Harganya mahal. Teknologi baru tentu akan di bandrol dengan harga cukup mahal, itu memang bukan hal yang mengherankan karena menjadi keuntungan bagi produsen. Pasalnya memang layar LED masih menjadi yang terbaik di kelasnya dan di kembangkan dengan model TV lainnya.
·    Tata letak harus tepat. Menempatkan dalam sebuah ruangan tidak lekas bisa mendapatkan tampilan tepat pada TV LED, anda harus bisa melihat sudut pencahayaan yang tepat serta hindari dari sinar matahari secara langsung.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment