keunggulan

Keunggulan AC Standing Floor

Salah satu jenis AC atau pendingin ruangan yang sedang digemari oleh banyak orang adalah jenis AC standing floor hal ini dikarenakan para penggunanya bisa memindahkan AC ini , AC tidak perlu dipasang pada tembok atau pada tempat yang tetap sehingga lebih mudah untuk digunakan. Para penggunanya bisa memindahkan dari suatu tempat satu dengan tempat yang lain dengan mudah karena dalam AC Standing ini tidak memiliki jenis komponen lainnya yang dipasang secara terpisah. Jadi ketika di dalam ruangan sangat membutuhkan AC namun tidak dipasang AC, akan sangat mudah untuk memindahkan AC tersebut.
Cara Kerja AC Standing Floor
Jadi cara kerja dalam jenis AC standing floor ini adalah bisa bekerja tanpa harus memiliki kompresor di bagian luar melainnkan cukup dengan menggunakan satu komponen AC tersebut saja. bahkan saat ini dalam penggunaan AC Standing ini sudah dilengkapi dengan remote kontrol dan timer yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk mengatur suhu jauh lebih mudah dan untuk mentimer supaya tidak lupa untuk mematikan AC yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Hal ini sangatlah tidak baik dilakukan karena bisa membuat tagihan listrik menjadi bengkak hanya karena lupa mematikan AC. Kebiasaan ini harus segera dihilangkan karena sangat merugikan bagi diri sendiri nantinya.
Keunggulan dan Kelemahan AC Standing Floor
Namun AC standing floor ini juga ternyata memiliki kelemahan, yaitu agak sedikit menimnulkan bunyi bising. Hal ini dikarenakan pada AC Standing tidak memiliki kompresor yang terpisah sehingga hanya ada pada dalam AC Standing saja sehingga suara yang ditimbulkan menjadi sedikit bising dari jenis AC biasanya pada umumnya. Namun dengan adanya kekurangan yang dimilikinya tidak akan membuat para pengguna tidak memakainya. Hal ini dikarenakan kelebihannya yang sangat portable atau bisa dipindah-pindahkan pada ruangan seketika itu juga jadi lebih fleksibel dan lebih mudah digunakan oleh para penggunanya. Selain itu harga dari AC jenis ini juga relatif lebih murah dari harga AC biasa pada umumnya serta memiliki biaya perawatan yang lebih murah.
Dengan seiring adanya pemanasan global yang terjadi di dunia saat ini permintaan akan AC standing floor ini juga sangat meningkat. Karena saat ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan AC dibandingkan dengan menggunakan kipas angin. Keunggulan dari AC Standing dibandingkan dengan AC biasa adalah lebih hemat energi dan pada akhirnya membuat tagihan rekening menjadi menurun dan pasti bisa membuat anggaran biaya listrik menjadi sedikit. Namun pada AC Standing memiliki bentuk yang hampir sama dengan lemari es atau kulkas sehingga sebaiknya diletakan pada tempat atau ruangan yang relatif lebih luas sehingga tidak terkesan sesak atau penuh.
Karena AC standing floor ini lebih hemat energi maka penghematan bisa dilakukan untuk menekan biaya tagihan listrik setiap bulannya. selain itu harga dari AC Standing ini juga lebih murah dan menguntungkannya lagi cara perawatannya juga mudah sehingga para pengguna dapat melakukan perawatan sendiri tanpa harus menggunakan jasa tukang AC. Untuk pemasangannya pun tidak perlu membutuhkan jasa tukang AC karena bisa dipasang sendiri tinggal dicolokan pada stop kontak saja dan AC akan bekerja secara otomatis. Cara bekerja dari AC jenis ini adalah mengubah air menjadi uap dingin jadi para pengguna harus mengisi tangki yang ada di dalam AC dengan air yang cukup. Jika air dalam tangki habis AC akan memberikan sinyal dengan adanya lampu yang menunjukkan.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment