keunggulan dari ac standing floor

Keunggulan dari AC Standing Floor

Pada saat musim panas atau musim kemarau tiba permintaan akan AC standing floor menjadi sangat tinggi karena banyak orang yang  menginginkan udara dingin dalam  ruangan yang akan dipakai. Namun banyak orang yang saat ini mulai mengeluhkan dengan pemakaian dari AC wall unit yang dipasang permanen dalam satu ruangan saja padahal para pengguna juga memerlukannya pada semua ruangan. Pemasangan AC wall unit pada semua ruangan pastinya akan membuat dana yang dikeluarkan oleh para pengguna akan semakin tinggi dan tidaklah efisien karena tidak semua ruangan akan selalu ditempati. Nah, untuk mengatasi permasalahan yang seperti ini para pengguna bisa menggunakan AC portable supaya lebih mudah.
Inovasi  Baru AC Standing Floor
Mengapa membeli AC standing floor? Pertama yang harus diketahui adalah pendingin ruangan jenis ini merupakan yang terbaru dan inovasi pendingin ruangan. Jadi tidak seperti jenis AC lainnya yang harus dipasang di dinding secara permanen namun dalam pemakaian AC portable ini para pengguna bisa memindahkannya dengan mudah dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Harga yang ditawarkan juga relatif lebih murah dari pada jenis AC lainnya. Lalu bagaimana cara yang digunakan untuk memasang portable AC ini? sebenarnya ada tiga hal penting yang harus dilakukan untuk memasang jenis AC portable ini yaitu masalah luas ruangan, adanya jaringan listrik dan adanya jendela yang akan membuang udara panas dari dalam ruangan.
Tantangan Memasang AC Standing Floor
Apa yang paling menjadi tantangan terbesar dalam melakukan pemasangan AC standing floor? Tantangan terbesar dalam melakukan pemasangan AC portable ini adalah masalah pemasangan pipa. Pemasangan pipa ini perlu dilakukan untuk menyalurkan udara panas dari mesin AC portable ke luar ruangan. Dengan melakukan pemasangan pipa ke luar ruangan ini akan menjadikan udara dingin yang dihasilkan akan menjadi sangat maksimal dan dingin. Berbeda dengan yang tidak menyalurkan pipa keluar ruangan maka panas yang ada di dalam ruangan  tidak akan keluar dari ruangan dan membuat AC bekerja lebih keras.

Kemudian masalah yang biasanya yang dihadapi oleh banyak orang ketika menggunakan pendingin ruangan seperti AC standing floor adalah apakah pendingin ruangan tersebut akan menciptakan air? Jawabannya adalah ya. Hal ini merupakan hal yang biasa karena adanya proses evaporasi dari dalam AC yang membuat udara menjadi dingin sehingga akan memicu timbulnya tetesan air. Untuk tidak membuat tetesan air dalam jumlah yang besar dapat digunakan dengan mengecek kembali mesin yang menjadi asal muasal dari tetesan air tersebut atau selama proses evaporasi. Lalu pertanyaa selanjutnya adalah bagaimana cara memilih AC portable yang baik dan tepat? Ya pertayaan ini juga banyak ditanyakan oleh banyak orang.
Perlu diketahui bahwa dalam dunia AC standing floor terdapat sebuah ukuran untuk mengukur kemampuan AC dalam mendinginkan ruangan yaitu dengan ukuran BTU (British Thermal Unit) semakin besar luas ruangan yang akan dipasang AC portable maka akan membutuhkan ukuran tingkat BTU lebih besar pula dan juga sebaliknya. Pada umumnya para pengguna akan memerlukan tingkat BTU sebesar 5000 BTUs dalam luas ruangan sebesar 150 kaki dan pada ruangan yang sebesar 400 kaki membutuhkan Ac dengan tingkat BTU sebesar 16.000 BTUs. Salah satu cara yang bisa digunakan oleh para pengguna untuk menghemat energi adalah dengan membeli AC sesuai dengan tingkat EER yang dimiliki oleh AC tersebut. Untuk mengetahui kebutuhan AC yang tepat lebih lanjut para pengguna dapat bertanya pada para ahlinya langsung.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment