kiat dispenser awet

Kiat Agar Dispenser Tahan Lama

Kehadiran dispenser di tengah-tengah rumah memang menjadi alat yang praktis karena dapat meminum air putih dengan hanya menekan kran air pada dispenser dan air pun siap diminum. Namun karena manfaatnya yang begitu krusial di dalam rumah membuat sang empunya sering lupa akan kondisi dispenser tersebut. Biasanya sang pemiliki hanya memikirkan kapan air di dalam galon habis dan kapan harus air galon baru sebagai pengganti galon yang airnya sudah habis. Belum lagi kualitas air yang tentu saja dapat berubah hanya karena dispenser yang kurang diperhatikan untuk dirawat. Setidaknya dispenser bagian luar harus rutin menggunakan kain basah agar dapat menjaga air yang tetap higienis.
Dispenser pun akan mudah rusak apabila dispenser tersebut jarang dibersihkan. Namun terkadang bukan hanya karena jarang dibersihkan melain cara meletakkan, posisi, atau penggunaan dispenser yang keliru oleh sang pemilikna. Untuk itu agar dispenser dapat tahan lama digunakan maka rajin-rajinlah mencari info bagaimana cara merawat dispenser agar tak cepat rusak. Jika dispenser rusak maka setidaknya harus membeli lagi dispenser baru atau kembali ke jaman dahulu yang menggunakan teko atau ceret untuk menuangkan minuman yang bisa saja merepotkan karena airnya dapat tumpah.
Apa saja kiat yang harus dilakukan agar dispenser dapat tahan lama dan tak cepat rusak?
Agar dispenser yang kita miliki dapat tahan lama dan tak cepat rusak maka lakukan lah beberapa kiat berikut ini. Kiat tersebut bermanfaat sekali karena dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana dan tak perlu ribet. Dan inilah kiat-kiat yang harus dilakukan agar dispenser tahan lama dan tak mudah rusak, diantaranya:
1.    Dispenser yang diletakkan di tempat kering dan sejuk atau tak terkena sinar matahari secara langsung karena dapat mengubah suhu air galon dispenser itu sendiri.
2.    Tutuplah galon dengan penutup air tumpah. Namun jika air galon tersebut tumpah dan terkena dispenser, segera bersihkan dispenser tersebut hingga permukaan dispenser kering.
3.    Jangan lupa untuk mematikan dispenser atau memutuskan hubungan listrik yang terhubung ke dispenser ketika akan mengganti galon air.
4.    Jangan lupa untuk mengecek kran pada dispenser satu per satu saat akan digantikan dnegan yang baru karena untuk membuktikan air masih tersisa di galon tersebut atau tidak. Ini dilakukan agar saat mengangkat galon tak akan ada air yang masih tersisa dan tumpah.
5.    Sebaiknya gunakan stabiliser ada sambungan listrik dispenser yang berfungsi untuk menjaga kestabilan tegangan listrik pada dispenser. Jika tegangan sering naik turun atau tak stabil maka akan berpengaruh pada kinerja dispenser bagian dalam.
6.    Hindari untuk mengotak-atik elemen-elemen yang ada pada dispenser ketika galon air tersebut dalam kondisi kosong yang dapat menyebabkan dispenser tersebut rusak.
7.    Jika akan berpergian dalam jangka waktu yang lama maka sebaiknya untuk mematikan dispenser atau memutuskan hubungan listrik ke dispenser hanya demi keamanan saja.
Itulah beberapa kiat yang dapat dilakukann untuk menjaga dispenser agar tahan lama, awet dan tak mudah rusak. Jangan lupa untuk selalu membersihkan dispenser tersebut secara rutin agar dapat menjaga kebersihan dan kualitas air pada galon. Dan yang terpenting ialah lakukan kiat-kiat tersebut untuk menjaga dispenser supaya tetap awet serta bagikan lah informasi kiat-kiat ini kepada teman atau kerabat agar dapat menjaga kualitas air pada dispenser dan menjaga dispenser agar tetap awet.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment