plasmacluster

Kisaran Harga AC Dengan Teknologi Plasmacluster

Fungsi utama AC memang sebagai pendingin ruangan tetapi perkembangan teknologi yang semakin canggih pada alat elektronik ini memungkinkan penambahan beragam fitur yang memperluas fungsi utamanya. Salah satunya adalah fitur  plasmacluster yang pertama kali diperkenalkan oleh brand AC Sharp. Setelah Sharp brand-brand yang juga mengusung fitur yang sama adalah Daikin – Titanium, LG – Ionizer, Samsung -  Virus Doctor, dan Panasonic – Teknologi Nanoe G. Memang untuk fungsi pembersih dan penetral udara tersebut setiap brand mempunyai nama fiturnya masing-masing walaupun yang dimaksud adalah plasmacluster. Tentu saja harga ac yang dilengkapi dengan teknologi tersebut lebih mahal dibandingkan AC biasa. Berikut ulasannya  untuk Anda.

Harga ac Sharp dengan teknologi plasmacluster
Untuk  produk SHARP yang dilengkapi dengan fitur plasmacluster harga ac di pasaran  adalah berkisar antara 3.3 juta rupiah sampai 3.8 juta rupiah. Yang dimaksud dengan teknologi ini adalah teknologi sanitasi atau pembersih udara  yang diserap oleh AC dengan menghembuskan ion-ion positif dan negatif. Plasmacluster lalu akan menetralkan kandungan negatif pada udara mulai dari bakteri, allergen pada debu, virus, serta jamur. Teknologi canggih ini bahkan dapat melenyapkan aroma-aroma yang tak sedap seperti bau sampah, asap rokok, juga hewan peliharaan. Agar lebih jelas, berikut ini adalah cara kerja teknologi masa depan pada pendingin ruangan ini.
1.    Emisi Ion – Pada tahap pertama ini dengan mengeluarkan plasma AC akan membuat serta melepaskan ion-ion negatif ke udara bebas.
2.    Dampak pada virus dan jamur – Pada waktu ion-ion tersebut melakukan kontak dengan permukaan bakteri, jamur, atau virus, maka ion akan berubah menjadi OH radikal yang mempunyai manfaat oksidasi yang tinggi. OH Radikal ini kemudian akan menguraikan komponen H atau Hidrogen untuk menetralisir zat-zat negatif tersebut.
3.    Setelah proses tersebut usai kemudian ion-ion akan berubah menjadi air atau H2O yang dilepaskan ke udara bebas sebagai udara yang sehat dan bersih.

Lalu apa manfaat dari teknologi plasmacluster pada AC ini? Berikut adalah penjelasannya.
·    Udara menjadi lebih segar – Setelah diproses udara akan bersih dari ion-ion negatif sehingga  menjadi lebih segar dan sehat.
·    Mengatasi masalah alergi – AC ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai masalah alergi. Teknologi ion negatif pada pendingin ruangan ini adalah solusi untuk masalah tungau, jamur udara, hingga debu yang dapat mengganggu pernapasan. Tentu saja bila berkaitan dengan masalah kesehatan Anda sebaiknya tak merasa sayang dengan harga ac yang sedikit mahal, bukan?
·    Menghilangkan aroma tak sedap – Dengan teknologi plasmacluster udara dalam ruangan tak hanya menjadi netral tetapi berbagai aroma tak sedap dari beragam sumber di rumah juga akan lenyap.
·    Melenyapkan virus pemicu penyakit – Teknologi ini diklaim juga mampu menghilangkan atau paling sedikit melemahkan virus-virus yang terkandung di udara misalnya virus influenza dengan cara menguraikan protein pada virus tersebut.

Nah, sudah cukup jelas bukan, tentang pengertian dan manfaat dari teknologi plasmacluster. Membeli pendingin ruangan dengan dilengkapi fitur yang demikian memang harga ac lebih tinggi daripada tipe biasa. Tetapi Anda bisa menggolongkannya sebagai kebutuhan pokok yaitu investasi untuk kesehatan Anda dan keluarga apalagi bila ada anggota keluarga yang menderita alergi bawaan. Memasang AC dengan teknologi ion negatif ini tentu akan sangat membantu membuat mereka menjadi lebih sehat dan bugar. Nah, semoga bisa  menjadi  referensi yang bermanfaat!

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment