kompor gas portable

Kompor Gas Portable: Pilihan Praktis Para Campers

Di saat dimana segala sesuatu diharapkan supaya dapat memberikan kepraktisan kepada manusia, masak memasak masih merupakan sesuatu yang mungkin biasanya akan makan waktu lama untuk dilakukan. Walaupun begitu, sebenarnya kompor, yang juga merupakan salah satu peralatan saat masak yang paling penting, sudah cukup canggih dan banyak jenisnya. Alasan memasak makanan masih memerlukan waktu lama adalah karena manusia itu suka sekali makan, dan hal itu bukan dianggap sebagai sesuatu yang mungkin merepotkan karena harus dilakukan secara rutin. Sebaliknya, menginginkan cita rasa yang terbaik dalam makanan mereka dan tidak keberatan kalaupun harus bersusah payah memasaknya.

Alasan Kompor Gas Portable adalah Pilihan Praktis Para Campers

Fenomena yang sama juga dapat terlihat pada salah satu hobi favorit banyak orang yaitu camping. Mereka senang memasak makanan di alam bebas bersama teman dan keluarga mereka, sehingga para campers biasanya senang membawa alat memasak mereka sendiri, supaya mereka bisa memasak bersama di tempat yang tidak biasanya. Disaat seperti itu, jenis peralatan yang mereka gunakan biasanya adalah kompor gas portable. Jenis ini berukuran cukup kecil dan bisa dibawa ke mana-mana. Memang ada banyak jenis alat gas portable yang dijual di luar sana, tetapi Anda tidak boleh sembarangan ketika ingin membeli alat camping ini, karena kalau salah pilih, bisa cepat rusak.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Kompor Gas Portable

Jenis alat gas portable memang sangat berguna terutama bagi para campers karena mudah dipindah-pindahkan serta dibawa sampai ke lokasi kemping sekalipun. Di lokasi kemping tersebut, para campers bisa menggunakan kompor portable tersebut untuk memasak daging ataupun sayuran yang lezat untuk dimakan bersama-sama di lokasi kemping yang asri dan memukau pemandangannya. Tetapi awas, karena ada beberapa hal yang perlu Anda iperhatikan saat sedang memilih yang mana yang paling cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda:
·    Beratnya
Karena kompor gas portable adalah sesuatu yang mungkin sekali harus Anda pikul sambil memanjat jalur pegunungan yang terjal, sebaiknya Anda memilih alat yang seringan mungkin, supaya jangan sampai terlalu berat sehingga membuat Anda kecapaian di tengah jalan atau bahkan sampai membuat Anda terjatuh. Hal tersebut bisa berbahaya di jalur pegunungan tempat Anda kemping. Bukan hanya dapat menyebabkan keseleo yang bisa mengakibatkan semua rencana Anda hancur, tetapi bahkan bisa juga merenggut nyawa.
·    Biaya Pemeliharaannya
Biaya pemeliharaan alat gas portable memang terkadang dibilang agak mahal oleh para pelanggan apabila dibandingkan dengan jenis alat memasak lainnya, tetapi hal ini tidak harus demikian. Anda bisa saja melakukan pemeliharaan itu sendiri, walaupun memang agak merepotkan, supaya biaya pemeliharaan alat tersebut tidak mahal lagi.
·    Kualitasnya
Jenis kompor gas portable ini memang paling disukai oleh para campers karena kualitas bahan dasarnya yang baik sehingga tidak mudah rusak. Memang pada dasarnya para produsen juga sudah mengetahui bahwa karena alat gas portable ini akan banyak dipindahkan, maka bahan dasarnya harus lebih kuat dari jenis lainnya. Selain itu, juga karena ia akan dimasukkan ke dalam tas dan mungkin akan berbenturan dengan barang lainnya yang juga berada dalam tas, maka ia harus tidak mudah rusak.
·    Fungsinya
Alasan lain mengapa kompor gas portable ini begitu populer adalah karena kemampuannya untuk bekerja di tempat yang memiliki suhu udara dibawah 0 derajat Celcius. Panas bara apinya pun terkenal sangat kuat. Hal ini memang diperlukan supaya ia bisa bekerja dengan baik di lingkungan luar yang memang memiliki suhu udara yang dingin dan juga angin yang kencang.

Demikianlah beberapa alasan mengapa alat gas portable merupakan pilihan praktis yang banyak disukai oleh para campers. Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal seperti yang sudah dibahas diatas sebelum memutuskan akan membawa kompor gas yang mana di saat Anda kemping.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment