kompor tanam modena

Masak Lebih Efisien Dengan Kompor Tanam

Memasak bukan hanya menjadi kewajiban ibu rumah tangga, tetapi juga sering dijadikan hobi.Menemukan resep saat membaca majalah atau Koran membuat ibu-ibu yang suka memasak tergelitik kreatifitasnya. Ibu bisa mencoba dan memodifikasi resep sesuai selera. Kegiatan memasak di dapur tentu akan menyenangkan jika ibu memiliki kompor yang efisien. Salah satunya adalah model tanam (built-in) yang kian disukai di dapur masa kini. Selain terlihat lebih rapi, cooker built-in di kitchen set anda lebih aman dengan selang gas yang disimpan didalam. Sehingga terhindar dari gesekan atau ancaman gigitan hewan pengerat.
Keunggulan Kompor Tanam
Dekorasi kontemporer yang mempertotonkan dapur tanpa sekat juga menganjurkan pemakaian jenis kompor ini. Secara efektif, ruangan dapur anda akan terlihat lebih luas dengan built-in cooker pada kabinet masak anda. Kendati tidak bisa selalu dipindah-pindahkan, tampilan dapur juga tampak lebih bersih dengan piranti masak ini.Ukurannya juga bisa disesuaikan dengan selera anda. Ada yang berukuran kecil dengan lebar sekitar 30 cm hingga yang besar (90 cm).Beberapa kompor tanam juga tampil dengan desain elegan dan cantik. Asalkan anda pandai memadu padan tema, tentu konsep dapur bersih modern dan efisien bisa anda dapatkan.
Kebanyakan keluarga Indonesia memiliki keinginan untuk menyantap variasi makanan berbeda. Misalkan saat makan siang ingin makan nasi dengan sayur bayam, lauk tempe, ayam dan diakhiri makanan penutup berupa pudding. Aneka jenis masakan tentu membutuhkan persiapan yang lama jika hanya menggunakan kompor dengan satu tungku subsidi pemerintah. Jadi waktu memasak akan lebih singkat jika anda menggunakan built-in cooker dengan tiga atau empat tungku sekaligus. Tungku yang besar juga membuat masakan lebih cepat matang dengan nyala api biru. Anda bisa mempersiapkan sayur, menggoreng lauk dan memasak pudding secara bersamaan.
Dalam satu paket kompor tanam yang berkualitas biasanya anda akan menjumpai variasi ukuran tungku. Selain ada yang berukuran besar, juga bisa kita jumpai ukuran tungku yang lebih kecil yang bisa berfungsi untuk menghangatkan sayur, memasak kari atau sup. Bahan besi yang digunakan untuk membuat jenis alat masak ini juga sangat kuat. Besi baja yang kuat menjadi bahan utama yang mampu membuat built-in cooker menopang beban yang berat. Jadi tidak perlu dipertanyakan lagi akan keawetan dari model ini. Bahkan besi tersebut lebih memiliki karakter konduktor panas yang lebih baik dari enamel yang sering digunakan pada portable cooker.
Bagi kebanyakan ibu-ibu, kompor yang efisien ialah kompor yang praktis dan mudah dirawat. Built-in cooker biasanya hadir dalam desain yang elegan dengan tanpa banyak celah diantara tungku dan lubang tempatnya. Sehingga ibu rumah tangga dapat membersihkan model piranti memasak ini hanya dengan mengelap bagian permukaan kabinetnya saja. Tumpahan makanan, minuman dan bumbu masak dapat dibersihkan dengan mudah tanpa harus membongkar-bongkar kompor. Tips supaya cooker anda tetap bersih, jangan tunda membersihkan. Segera setelah ada noda, ambil lap dan cairan pembersih untuk melenyapkan kotoran yang menempel.
Selain mudah dirawat, Anda juga bisa menyalakan kompor dengan mudah. Walaupun dengan empat tungku sekaligus, dengan pemantik model otomatis anda bisa menyalakan api hanya dengan memutar kenop yang ada. Untuk memastikan keamanan, beberapa merk cooker model ini menawarkan fitur sensor pendeteksi panas. Dengan padamnya api, maka dengan seketika pula aliran gas segera diputus.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment