memilih

Mau Pilih Showcase 1 Pintu Atau 2 Pintu?Ini Triknya

Kalau dahulu kulkas yang beredar hanya terdiri dari satu pintu, namun sekarang banyak produsen kulkas yang menciptakan kulkas showcase yang terdiri terdiri dari dua pintu. Namun pada dasarnya kedua jenis ini punya fungsi yang sama. Daripada bingung memilih mana yang lebih baik dibeli, alangkah tepatnya mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis kulkas tersebut.

Pada dasarnya fungsi kulkas adalah sama, yaitu sebagai emdia penyimpanan makanan, agar bisa awet dan tahan lama. Karena ketika makanan disimpan di dalam kulkas kualitasnya akan terjaga untuk waktu yang lebih lama ketimbang jika makanan tersebut diletakkan di ruangan dengan suhu standar. Apalagi saat ini banyak produk makanan olahan yang perlu disimpan di tempat yang dingin. Tapi memang akan ada sedikit keraguan ketika harus memilih antara kulkas satu atau dua pintu.

Ini Plus Minus Kulkas Showcase 1 Pintu dan 2 Pintu
Keunggulan
Keunggulan dari kulkas showcase 1 pintu ada pada beberapa hal. Pertama yaitu hemat listrik, karena hanya membutuhkan daya listrik rendah sesuai kapasitasnya. Hal ini tentu akan jadi pertimbangan yang sangat mendasar bagi Anda yang ingin membeli kulkas untuk kebutuhan bisnis ataupun rumah tangga. Keunggulan berikutnya adalah dari segi penempatannya yang bisa dimana saja, dan lebih membutuhkan ruang ukuran kecil, sehingga ketika rumah Anda kecil, kulkas ini tetap bisa dibeli dan ditempatkan di sudut ruangan.
Sementara keunggulan dari kulkas 2 pintu adalah kapasitasnya yang sangat besar, melebihi kulkas 1 pintu. Kedua yaitu adanya lokasi freezer yang lebih mampu memuat banyak makanan atau minuman ketimbang kulkas 1  pintu. Biasanya digunakan untuk menyimpan makanan beku yang merupakan stok produk bisnis maupun stok untuk kebutuhan rumah tangga. Dan yang juga dinilai sebagai keunggulan dari kulkas jenis ini adalah adanya pengelompokan lokasi di dalam kulkas, sehingga memudahkan konsumen menata barang sesuai seleranya masing-masing yang pastinya akan sangat nyaman untuk disimpan atau ketika mau diambil sekalipun.
Kekurangan
Menyigi kekurangan dari kulkas satu pintu tentu terletak pada kapasitasnya yang terbatas. Jika Anda ingin menggunakan untuk tujuan bisnis, tentu butuh kulkas showcase yang mampu memuat banyak produk hasil usaha Anda, begitu juga ketika Anda merupakan keluarga besar, tentu butuh kulkas yang mampu menyimpan makanan dengan jumlah lebih banyak. Kekurangan selanjutnya adalah dari segi desain, kulkas jenis ini hanya terdiri dari dua desain, yaitu pintu membuka ke kanan atau kekiri. Dan yang juga dinilai sebagai kekurangan adalah minimya fitur tambahan dari jenis kulkas yang satu ini.

Kalau melihat kekurangan dari kulkas 2 pintu terletak pada daya listrik yang dibutuhkan, dimana pasti lebih besar ketimbang kulkas 1 pintu. Kedua adalah ketika Anda membelinya, tentu harus sudah menyediakan ruang yang cukup besar untuk menempatkannya, dimana tak boleh dekat dengan kompor, dan tidak terkena matahari langsung.

Dimana Lokasi Membeli Kulkas Showcase Yang Tepat?
Setelah mengetahui kulkas showcase jenis mana yang cocok untuk dibeli, saatnya hunting mencari lokasi yang cocok untuk membeli barang luxury yang satu ini. kebanyakan memang langsung mendatangi toko elektronik sehingga bisa memilih berbagai jenis dan merek sesuai keinginan, namun tentunya mesti dipastikan kredibilitas dari toko tersebut. Ada juga yang lebih nyaman untuk membeli di Mall. Atau melalui toko online, semua cara membeli tak akan jadi persoalan, tapi pastikan barang yang akan Anda beli tersedia, an pihak toko mau mengantarkannya ke alamat Anda.

Sekarang saatnya Anda membeli kulkas showcase sesuai kebutuhan. Jangan lupa untuk memperhitungkan keunggulan dan kekurangan masing-masing agar Anda lebih mantap saat melakukan transaksi dengan penjual.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment