organizing refrigrator

Meletakkan Makanan dengan Benar di Kulkas Side by Side

Makanan salah simpan akan berakibat cukup berbahaya, apalagi tang mudah tercampur dan memiliki bau yang beraroma tajam otomatis akan mengganggu udara di sekitarnya dan mengganggu makanan yang lain. Penyimpanan dalam kulkas side by side juga haruslah ditata atau diatur sedemikian rupa supaya makanan terjaga dengan baik kandungganya juga memberikan banyak manfaat dimana kulkas tidak cepat bau, bakteri tidak berkembang juga tidak akan terxipta racun dari pencampuran banyak gas atau zat yang berbahaya untuk kesehatan seluruh keluarga yang ada di dalam satu rumah yang mengonsumsi makanan yang ada di dalam kulkasm Berbahya bukan?

Menyimpan Makanan di Kulkas Side by Side
Di dalam kehidupan sehari hari tidak jarang ada makanan yang tidak langsung habis serta menyisakan makanan yang cukup banyak untuk dikonsumsi di lain waktu. juga dengan bahan makanan yang tidak semuanya dimasak habis, melainkan disisakan karena terlalu banyak atau akan digunakan dalam waktu lainnya. Semua makanan tersebut pun kemudian disimpan di kulkas side by side. Apabila penyimpanan tidak sesuai atau sesuka hati maka ketika akan membuka kulkas akan tercium bau yang tidak enak yang merupakan campuran dari berbagai jenis makanan yang terbuka kemasannya atau makanan yang tidak biasa di auhu udara tersebut.

Supaya bisa mencegah terjadinya pencampuran udara maka perlu diketahui mengenai tata cara untuk menyimpan makanan di dalam kulkas side by side sehingga kandungan yang ada di dalam makanan pun lebih terjaga, lebih bisa disimpan lama dan tahan dari pembusukan. Berikut informasi mengenai penyimpanan makanan dan bahan makanan tersebut.
·    Buah buahan dan sayur mayur harus diletakkan di laci. Umumnya ada di bagian bawah dimana kulkas model side by side akan memiliki laci yang besar dengan dua bagian,artinya sayur dan buah bisa dipisahkan penyimpanannya. Sayur harus dibuka lubang anginnya untuk menjaga kelembaban, sedangkan buah buahan perlu ditutup supaya tetap segar.
·    Untuk penyimpanan daging, sebaiknya disimpan dengan menggunakan tempat penyimpanan yang tertututp juga disimpan di bagian oaling dingin di dalam kulkas side by side untuk menjaga kesegarannya
·    dua rak di atas laci sayur dan buah bisa disimpan kue kering, telur, dan makanan atau bahan makanan umum lainnya. Untuk cake dan bolu bisa disimpan di bawah chiller atau rak yang paling atas, sedangkan butter, keju atau penyedap di bagian pintu dengan tempat rak yang lebih kering. Ada lagi untuk penyimpana minuman bisa di bagia tak pintu di seluruh bagian rak di bawah laci obat obatan dan snack kering.
·    Makanan yang memiliki bau yang kuat hindarkan dari produk susu yang mampu menyerap bau. Baiknya juga makanan tersebut disimpan dengan segel atau keadaan yang tertutup yang kedap udara untuk mencegah hilangnya kelembaban. Pastikan bahwa anak anak selalu menyimpan makanan di dalam kulkas dalam keadaan tertutup untuk menjaga rasa, aroma juga kandungan yang ada di dalam makanan serta seluruh makanan yang ada di dalam kulkas.

Demikian informasi menarik sekaligus menjadi informasi yang bermanfaat untuk anda mengenai bagaimana seharusnya menyimpan makanan di dalam kulkas side by side. Jika sudah mengetahui maka selanjutnya adalah bagaimana untuk mengaplikasikan pengetahuan tersebut menjadi sebuah aktifitas sehat dan menyehatkaj untuk seluruh keluarga. Jangan lupa untuk memberitahu seluruh keluarga sehingga semua orang tahu bagaimana cara menyimpan makanan dengan benar di dalam sebuah kulkas.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment