led tv tembok

Memasang LED TV pada Dinding Rumah

Sudah banyak diketahui bahwa LED TV memiliki ukuran yang tipis dan ringan. Dengan keunggulan tersebut maka dengan mudah TV LED bisa dibawa kemana pun, bisa dipindahkan kemana pun, bahkan bisa dipasang pada berbagai media atau wadah. Salah satunya kini banyak yang mulai memasang TV LED pada dinding rumah untuk memberikan kesan modern juga meminimalisasi penggunaan back drop TV atau menjadikan ruangan lebih luas atau lebih rapi.

Bagaimana Cara Memasang LED TV pada Dinding Rumah?
Sebelum mengetahui bagaimana cara memasang LED TV pada dinding, terlebih dahulu harus diketahui bahwa dalam memperlakukan sebuah TV LED haruslah diatur dengan tepat dan menghindarkannya dari sinar matahari atau sinar dan cahaya lain yang secara langsung memancar kepada TV LED. Selain itu perlu diperhatikan jarak pandang ideal yang diperlukan untuk menonton tayangan pada layar. Rumusnya yaitu dengan mengalikan ukuran layarnya sejumlah 3 kali. Pada bagian belakang TV LED juga direkomendasikan untuk memasang slot pengaman untuk melindungi pencurian TV.

Untuk memasang dan merekatkan LED TV pada dinding rumah, yang perlu diperhatikan secara seksama ialah hal hal berikut:
·    Disediakan bracket dinding yang sesuai dengan VESA dan disesuaikan pula dengan ukuran TV LED yang akan dipasang pada dinding tersebut.
·    Lepaskan terlebih dahulu dudukan pada TV jika TV tersebut memiliki dudukan.
·    Pastikan bahwa posisi LED TV menghadap ke bawah pada permukaan yang datar juga stabil sehingga tidak akan terjadi pecah atau benturan. Disarankan untuk memberikan alas yang lembut misalnya kain yang agak tebal sehingga akan terhindar dari goresan dan layar tetap terlindungi dengan baik. Lakukan dengan hati hati untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
·    Lepaskanlah empat sekrup yang digunakan untuk mengencangkan duduk pada TV dengan menggunakan obeng tipe kembang. Tarik perlahan dudukan yang ada pada bagian bawahnya dengan kuat lalu simpan sekrup serta dudukan di tempat yang aman khawatir akan dipergunakan kembali di waktu yang akan datang
·    Sambungkan kabel daya secara baik, demikian juga dengan kabe antena dan perangkat ke bagian belakang TV LED
·    Kuatkan dan rekatkan bracket dinding pada bagian TV LED.
·    Jika dalam proses pemasangan TV LED diharuskan untuk memisahkan pelat pemasangan dari bracket dinding maka siapkan terlebih dahulu empat mur pemasangan pada bagian belakang TV, setelah itu luruskan bagian bracket dan pelat dengan menggunakan empat mur tersebut. Gunakan obeng atau kunci pas untuk menjadikan kuat.

Demikian cara memasang TV LED pada dinding di rumah. Kemudian selanjutnya dalam pemasangan kabel daya sebaiknya pastikan bahwa tegangan stop kontak cocok dengan tegangan yang ada pada bagian belakang TV LED. Setelah itu cari konektor TV daya AC in yang biasanya berada bada bagian bawah atau sisi belakang TV. Jika sudah ditemukan lalu sambungkan kabel daya dengan konektor daya AC in kemudian sambungkan ke stop kontak.

Setelah itu maka LED TV yang sudah terpasang pada dinding rumah akan bisa dioperasikan atau bisa dijalankan sesuai dengan kegunaannya. Jika khawatir terjadi kesalahan ketika memasang TV LED pada dinding maka sebaiknya meminta bantuan kepada jasa pemasangan sehingga TV LED akan dengan mudah terpasang tanpa dikhawatirkan akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan juga waktu yang diperlukan untuk pemasangan akan jauh lebih cepat.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment