ac changhong csc-05a

Memilih AC Split yang Baik

Melakukan penghematan merupakan salah satu keharusan yang dilakukan terutama bagi para ibu rumah tangga supaya dana bulanannya tidak jebol. Salah satunya adalah dalam membeli AC split para pengguna harus membeca artikel ini baik-baik sebelum membeli AC Split. Seperti yang diketahui bahwa saat ini terjadi pemanasan global dimana telah terjadi pemanasan suhu udara secara besar-besaran dan membuat banyak orang yang merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut. Tubuh menjadi berkeringat terlebih lagi jika saat musim panas atau musim kemarau terjadi. inilah alasan mengapa saat ini banyak orang yang menggunakan pendingin ruangan atau AC untuk membantu menyejukan udara di dalam ruangan.
Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli AC split
Dalam artikel ini akan diberikan 3 tips yang harus dilakukan oleh para pengguna sebelum memutuskan untuk membeli AC split yang bisa membuat para pengguna menghemat uangnya dan bisa disimpan untuk keperluan lainnya. Hal pertama yaitu mengenai pentingnya memilih tingkat BTU yang dimiliki oleh pendingin ruangan. Kedua, bagaimana cara memilih pendingin ruangan yang baik berdasarkan merek pendingin ruangan. Dan akhirnya akan dibahas mengenai bagaimana cara untuk memilih model dari pendingin ruangan yang sesuai yang tidak akan membuat kantong menjadi boros. Setelah membaca artikel ini para pengguna bisa lebih bijaksana dalam membeli pendingin ruangan portable.

Bijak Memilih AC split
Pertama yang akan dibahas di dalam artikel ini adalah bagaimana cara memilih tingkat BTU yang ada pada AC standing floor. Saat ini banyak orang yang tidak paham dan melakukan kesalahan dalam memilih tingkat BTU yang ada pada pendingin ruangan. BTU merupakan singkatan dari British Thermal Unit yang akan menjelaskan kekuatan pendingin ruangan dalam mendinginkan ruangan. Semakin besar tingkat BTU yang dimiliki maka kemampuan AC dalam mendinginkan ruangan juga akan semakin besar pula. Tingkat BTU terendah sebesar 5000 BTU dan terbesar adalah 24.000 BTus. Kesalahan dalam pemilihan tingkat BTU ini akan berdampak pada tingkat udara dingin yang dihasilkan AC. Memilih BTU terlalu tinggi akan membuat AC bergerak tidak sesuai yang akan membuat dingin tidak mau keluar dari dalam ruangan.

Jika tingkat BTU AC split yang digunakan terlalu rendah maka akan membuat ruangan tidak menjadi dingin. Sebaiknya pemilihan tingkat BTU ini disesuaikan dengan luas ruangan yang dipasangi pendingin ruangan supaya pas dan ideal. Kemudian beralih ke hal yang kedua yaitu memilih AC berdasarkan merek yang bagus. Saat ini terdapat banyak produsen yang memubat AC portable dengan berbagai model. Biasanya ada satu atau dua merek yang merajai pasar AC pada negara tertentu, kadangkala para pengguna harus membayar lebih hanya untuk membeli AC dengan merek yang sudah terkenal di negara tersebut. Sebenanrnya setiap harga pasti akan memberikan tingkat kualitas dan fitur yang berbeda pula.
Untuk memilih AC split berdasarkan merek sebaiknya untuk membaca ketentuan dan syarat serta fitur yang ada di dalam AC tersebut tidak hanya berdasarkan karena merek itu sudag terkenal saja. kemudian yang terakhir adalah memilih model AC yang sesuai. AC terdapat banyak model dan ukuran. Sebaiknya model juga disesuaikan dengan kemampauan AC dalam mendinginkan ruangan, dengan membeli AC dengan multifungsi sebenarnya bisa membuat penghematan dompet dari para pengguna. Perhatikan juga bagaimana efisiensi energi yang ditawarkan oleh AC tersebut supaya biaya dalam tagihan listrik tidak membengkak. Setelah mengetahui beberapa hal diatas para pengguna harusnya sudah lebih sadar dan bijak dalam membeli AC split.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment