menonton tv

Mengapa Tidak Bisa Menonton LED TV Dalam Jarak Dekat ?

Anda termasuk orang yang suka melihat TV dalam jarak dekat, ini merupakan salah satu kebiasaan buruk sehingga akan merugikan diri anda sendiri karena secara tidak langsung membuat mata bekerja lebih keras. Namun tidak demikian jika menggunakan LED TV dengan layar datar, pasalnya televisi ini tidak akan bisa memberikan tampilan maksimal saat di saksikan terlalu dekat. Bagaimana bisa? Ini merupakan teknologi baru yang menggunakan layar datar, sangat berbeda dengan TV pendahulunya yang menggunakan layar cembung, dimana anda lebih terlihat bagus saat disaksikan dalam jarak dekat, perbedaan inilah yang membuat anda sebaiknya beralih penggunaan TV.

Mengapa bisa TV layar datar tidak seperti TV layar cembung yang lebih bagus di saksikan dalam jarak dekat, dimana ini akan membuat tampilan menjadi lebih terang dan detail bukan. Pasalnya LED TV menggunakan layar datar sehingga menampilkan gambar dengan lebih jelas tanpa harus jarak dekat, malahan terdapat jarak minimal untuk bisa mendapatkan tampilan gambar dalam keadaan jelas, jernih dan juga tajam. Belum percaya juga, anda harus tahu beberapa hal berikut ini yang akan menerangkan kenapa TV LED tidak bisa memberikan gambar dalam kualitas bagus saat di lihat dengan jarak dekat, malahan akan lebih bagus saat disaksikan dalam jarak jauh.

Beberapa hal mengapa anda tidak bisa menyaksikan LED TV dalam jarak dekat
Masih penasaran juga kenapa LED TV tidak bisa di saksikan dalam jarak dekat, hal ini akan anda temukan pada semua TV dengan layar datar yang akan sangat berbeda dengan pendahulunya, TV layar cembung. Berikut ini beberapa fakta yang mendukung :
·    Sinyal digital membuat tampilan pecah pada jarak dekat. Sekarang ini semua stasiun televisi secara berkala sudah menggunakan pancaran sinyal digital, dimana syarat televisi yang bisa menerimanya adalah TV layar datar berteknologi modern. Sinyak digital ini tidak akan mempengaruhi keadaan geografis, cuaca dan juga pancaran menjadi stabil sehingga tidak akan ada kendala lagi saat ingin menonton acara TV kapan pun dan dimana pun. Jika anda melihat ini dalam jarak dekat, maka tampilan layar akan menjadi pecah dan pedih di mata.
·    Layar LED akan memancarkan sinar yang terlalu terang. Berbeda dengan TV layar cembung yang mengguanakan power besar, dalam TV layar datar menggunakan inti lampu LED yang bisa memberikan tampilan lebih terang, jernih dan juga tajam. Tentu saja anda akan sakit mata jika menyaksikan dalam jarak dekat dengan pencahayaan terang.
·    Layar datar tidak bisa memberikan gambar sempurna jika dilihat terlalu dekat. Rata rata ukuran TV layar datar ini besar, bahkan hingga mencapai 90 inchi, jika di lihat dalam jarak dekat tentu saja akan tidak nyaman dan terlihat pecah, untuk itu akan lebih baik jika menyaksikan dalam jarak jauh.
·    Mata akan terasa pedih karena pencahayaan berlebih dari layar. Masalah lain yang akan timbul jika anda melihat TV layar datar dalam jarak dekat adalah mata menjadi lebih pecah perih, pasalnya pencahayaan yang terlalu terang akan membuat mata menjadi lebih cepat kering dan nantinya menimbulkan masalah sakit mata seperti minus.
·    Terdapat jarak tertentu untuk bisa menyaksikan apa yang ada pada layar LED . Sangat bijak memilih untuk menggunakan TV LED, pasalnya TV layar datar ini mengharuskan penontonnya melihat dalam jarak pandang minimal 50 sentimeter sehingga selain bisa melihat dengan baik maka tidak akan menimbulkan masalah setelah menonton televisi.

Sudah mengerti bukan kenapa banyak orang disarankan untuk menganti TV lama berlayar cembung dengan LED TV berlayar datar, karena selain mendapatkan banyak kelebihan dan keunggulan juga bisa menjauhkan anda dari masalah kesehatan mata jika menonton dalam waktu lama, selamat mencoba !.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment