knowledge

Mengenal AC Standing Floor

Banyak orangĀ  yang memiliki keluhan pada AC yang mereka miliki ketika rusak atau tidak menghasilkan udara dingin yang maksimal. Apalagi keryika musim panas atau musim kemarau datang, kebutuhan akan AC standing floor ini semakin banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan AC standing yang memiliki kemampuan mendinginkan ruangan secara maksimal? Hal ini sebenarnya sangat mudah dilakukan. Pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan memilih jenis AC yang memiliki kemampuan sesuai dengan ukuran ruangan yang akan digunakan. Selain itu juga kapasitas AC dalam mendinginkan ruangan bukan pada ukuranya secara pisik namun secara kapasitasnya.
Kapasitas dalam AC Standing Floor
Dalam dunia per- AC-an digunakan skala British Thermal Unit (BTU) untuk mengukur seberapa besar kemampuan AC standing floor dalam mendinginkan ruangan. Besarnya BTU yang terdapat pada AC standing sangatlah bervariasi seperti 18000 BTU, 30000 BTU, 50000 BTU, dan 100000 BTU. Jika para pengguna datang ke toko AC dan ingin membeli AC standing sebaiknya untuk memilih denga cermat AC standing yang akan digunakan sesuai dengan ukuran yang tepat dibandingkan dengan ukuran yang berlebihan dan melebihi yang seharusnya. Tips ini juga banyak diberikan oleh para penjual AC yaitu untuk memilih AC dengan ukuran yang tepat. Alasan tersebut dikarenakan jika ukuran AC terlalu tinggi dibandingkan dengan ukuran ruangan maka ruangan akan cepat dingin bahkan terlalu dingin dan membuat para penghuninya justru merasa tidak nyaman.
Menggunakan AC Standing Floor dengan Benar
Dengan adanya fakta tersebut berarti menunjukan bahwa AC akan sedikit bekerja atau berputar dan hal ini juga ternyata tidak baik karena bisa membuat mesin AC menjadi macet dan akhirnya tidak membuat dingin ruangan lagi, bukankah itu menjadi hal yang sia-sia? Namun jika AC standing floor bekerja terlalu sering juga tidak baik karena bisa menyebabkan kerusakan juga. Jadi sangat penting untuk memilih AC standing yang sesuai dengan luas ruangan yang akan digunakan supaya AC bisa menjadi jauh lebih awet. Untuk mengukurnya sangatlah mudah tinggal mengukur luas ruangan dan sesuaikan dengan tingkat BTU AC standing yang tepat dan sesuai.
Ketika para pembeli sedang mencari AC standing floor perhatikan bahwa untuk mendinginkan sebuah ruangan AC tidak hanya akan melawan panas dalam ruangan tersebut saja namun juga termasuk sinar matahari UV yang ternyata ikut berperan dalam memanaskan ruangan. Jika hal ini terjadi maka belilah AC standing yang memiliki kemampuan untuk mendinginkan suhu udara secara maksimal sesuai dengan ruangan yang dipakai. Dalam hal ini banyak para ahli yang merekomendasikan untuk membeli AC Standing pada ukuran tingkat BTU sebesar 5000 atau 7000 BTU. Ukuran tersebut digunakan untuk ruangan yang paling kecil dan tidak terlalu besar. Semakin besar ruangan maka tingkat BTU yang digunakan harus semakin tinggi.
Terakhir terkait dengan permasalahan power atau kemampuan AC standing floor dalam menyerap daya listrik yang digunakan pada rumah tersebut. Semakin tinggi power atau kemampuan maka akan semakin tinggi pula tingkat biaya yang akan dibayarkan oleh para penggunanya. Saat ini sudah terdapat teknologi AC hemat energi yang diperuntukan bagi para pengguna yang ingin biaya listriknya tidak membengkak. Harga dari AC standing hemat energi mungkin saja lebih mahal dari AC biasa namun bila dibandingkan dengan tagihan listrik yang membengkak tentunya akan sepadan juga. Sebaiknya sebelum melakukan pembelian para pengguna mencermati baik-baik segala hal pada AC yang akan digunakan.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment