ac multi

Mengenal Tipe Multi Dari AC Split

Saat ini berbagai AC dengan merk yang berbeda sudah banyak bermunculan. Setiap produsen ingin menghasilkan produk yang benar-benar berkualitas terutama dalam menghasilkan kesejukan yang lebih baik. Oleh karena itu berbagai tipe AC di ciptakan dan dirancang dengan kelebihannya masing-masing. Dan salah satu yang sudah banyak di produksi yaitu AC Split.

Jenis AC yang satu ini merupakan AC yang banyak di cari oleh kalangan ibu rumah tangga. Karena bentuknya yang simple dan mudah di pasang di dinding, membuat orang-orang ingin membelinya. Selain itu kualitasnya juga tetap terjamin dengan komponen-komponen yang sangat lengkap. Dan dalam perkembangannya, AC Split juga disediakan dengan pilihan tipe yang lebih bervariasi. Sehingga semua orang dapat menyesuaikannya dengan tipe AC yang simple atau tipe AC yang lebih beragam.

Memilih AC Split dengan tipe yang tepat
Banyaknya tipe dari AC Split memang menambah keunikan dari AC yang lebih berkelas. Tapi ingat lagi-lagi jangan salah untuk menentukan. Karena kebanyakan konsumen lebih tertarik pada AC yang keluaran terbaru padahal belum tentu fungsinya sangat optimal bila di pasang di rumah. oleh karena itu sebelum mennetukan tipe mana yang akan di pakai di rumah, ada baiknya untuk menyesuaikan dengan segala sesuatu yang ada seperti :
·    Keadaan rumah
Untuk menentukan tipe dari AC Split yang akan di pasang, lebih baik perhatikan terlebih dahulu keadaan rumah. jika rumah yang di diami terlalu banyak dengan benda-benda elektronik lainnya, lebih baik pilih tipe dengan komponen yang lebih simple. Karena ini akan berpengaruh terhadap daya yang akan di serap. Hal ini tentunya akan membuat pengeluaran listrik semakin irit.
·    Ukuran rumah
Ini juga patutu untuk di perhitungkan. Untuk rumah yang minimalis, lebih baik pilih tipe yang kecil dan tidak terlalu banyak. terdapat AC tipe single unit yang bisa di gunakan. Dan bila rumah lumayan besar sehingga membutuhkan suhu dingin yang lebih banyak, ada baiknya memilih tipe multi dengan komponen yang lebih lengkap. Sehingga pencapaian suhu dingin bisa lebih cepat.

Kelebihan tipe multi pada AC Split
Kali ini informasi yang akan di berikan yaitu mengenai AC Split dengan tipe multi. Untuk tipe single unit, termasuk tipe yang sudah lebih dulu keluar sehingga sebagian orang sudah banyak mengetahuinya. Tapi untuk tipe multi ini, merupakan tipe baru yang lebih sempurna dari tipe yang sebelumnya. Sehingga perlu sekali mengetahui bagian-bagian yang ada di dalamnya seperti :
·    AC tipe multi merupakan AC Split yang di lengakapi dengan bagian indoor yang lebih dari 2 unit dan outdoornya 1 unit.
·    Pada letak outdoor unit terdapat komponen-komponen elektronik dan juga adanya kran solenoid valve.dengan 5 buah banyaknya.
·    Keberadaan komponen elektronik ini sangat berperan besar dalam mengatur jalannya solenoid valve ketika satu indoor unit di operasikan sementara AC yang satu lagi tidak dioperasikan.
·    Ketika AC tidak dalam beroperasi, tapi unit indoor dan outdoornya tetap mendapatkan supley listrik dengan lancar.
·    Pada solenoid valve terdapat sebuah klep yang bisa di buka tutup yang mendapatkan tekanan gaya magnet dari lilitan yang ada.

Bagi yang ingin merasakan kenyamanan yang di berikan AC Split bisa memilih tipe multi tersebut. dan ingat juga untuk terus menyesuaikan dengan keadaan rumah yang tadi sudah di jelaskan. Sehingga manfaat dari tipe yang satu ini bisa di rasakan sepenuhnya.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment