showcase gea

Merawat Kulkas Showcase Dengan Tepat

Salah satu cara yang bisa menjadi alternatif untuk menambah penghasilan adalah dengan menjual produk minuman dingin di tempat-tempat yang ramai dikunjungi seperti warnet, tempat foto kopi, hingga toko kelontong. Caranya adalah dengan meletakkan sebuah kulkas showcase dan mengisinya dengan minuman-minuman kemasan berbagai jenis dan membiarkan konsumen memilih sendiri minuman favorit mereka. Bisnis ini tergolong cukup praktis dan berpotensi menghasilkan laba yang lumayan terutama pada musim kemarau. Tetapi tentu saja Anda harus menyiapkan kulkas dengan pintu transparan ini agar konsumen lebih nyaman memilih minuman yang mereka sukai.

Cara merawat showcase
Bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang jenis kulkas yang satu ini dapat dijelaskan secara sederhana bahwa ciri khas dari lemari pendingin ini adalah pintu dan badan kulkas yang transparan atau hanya bagian pintunya saja yang tembus pandang. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan bagian dalam kulkas tanpa perlu membuka pintunya. Jenis lemari pendingin seperti ini pada umumnya ada di super market atau mini market, mall, café, restoran, hingga tempat-tempat yang menyediakan layanan warnet atau fotokopi. Demi kelancaran bisnis Anda, sebaiknya Anda mengetahui bagaimana cara merawat kulkas showcase dengan benar agar tak mudah rusak serta bisa berfungsi secara optimal.

1. Sebelum memulai membersihkan kulkas sebaiknya matikan sumber listrik untuk menghindari tersengat listrik dan mengantisipasi hubungan singkat. Ingatlah untuk mengutamakan keselamatan kerja. Setelah itu lepaskan seluruh rak yang ada di dalam kulkas.
2. Bersihkan bagian pintu kulkas transparan ini menggunakan lap bersih yang lembut serta cairan khusus pembersih kaca. Sangat penting untuk melakukan hal ini secara teratur agar bagian dalam kulkas tetap terlihat jelas dari luar. Hal ini bisa berdampak pada penjualan produk dagangan Anda.
3. Untuk bagian body lemari es showcase bisa dibersihkan menggunakan kain lap lembab atau sedikit dibasahi. Setelah itu lap kembali hingga kering menggunakan lap yang bersih untuk mencegah bercak-bercak pada body kulkas.
4. Sama dengan cara membersihkan body, untuk bagian dalamnya juga bisa dibersihkan dengan kain lap yang lembab dan kemudian dikeringkan dengan kain lap katun yang menyerap air.
5. Saat membersihkan bagian dalam lemari pendingin ini jangan lupa mengamankan fiting lampu agar tak sampai terkena cipratan air. Selain itu berhati-hatilah untuk tidak menyentuh sensor suhu yang berada pada saluran udara.
6. Rak-rak kompartemen kulkas yang telah dilepas bisa dicuci dengan sabun pencuci piring dan dibersihkan dengan spons. Sebaiknya jangan menggunakan produk pembersih yang berbau tajam dan usahakan untuk membilas rak-rak tersebut sampai bersih. Penggunaan sabun pembersih dengan aroma yang tajam bisa mempengaruhi produk minuman yang Anda letakkan pada lemari pendingin. Setelah itu keringkan rak dengan lap kering dan lembut lalu dipasang kembali pada kulkas.
7. Bagian yang paling penting dari lemari pendingin showcase adalah bagian pintu transparannya karena konsumen bisa melihat secara langsung produk dagangan Anda dari luar kulkas. Untuk itu pastikan agar pintu transparan ini tetap jernih dan tak berembun agar produk minuman Anda terlihat dengan jelas.

Embun pada pintu kulkas terjadi karena titik-titik air yang terlalu berlebihan sehingga udara dengan kandungan uap air tinggi tak dapat lagi menahan tetesan air.Untuk menghindari hal ini Anda bisa melengkapi kulkas tersebut dengan pemanas untuk menghangatkan pintu sehingga tak terbentuk embun pada kulkas Anda. Bagian pemanas ini perlu untuk dicek secara teratur agar tak cepat rusak.
Nah, semoga ulasan tentang perawatan showcase ini bisa menjadi referensi berharga bagi Anda.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment