Mesin Cuci Berteknologi 4G, Alat Bantu Yang Memudahkan

Pada jaman modern ini semua alat bantu rumah tangga telah di ubah menjadi sebuah alat bantu yang tak hanya memudahkan namun juga pintar. Selain mereka memudahkan apa yang akan dikerjakan oleh pengguna, alat bantu-alat bantu rumah tangga ini juga mengingatkan kita untuk melakukan sesuatu. Hal tersebut dapat dilihat dengan semakin maraknya ala bantu rumah tangga yang dihadirkan dengan menggandeng teknologi-teknologi pintar seperti internet bahkan wifi. Bahkan baru baru ini, teknologi baru 4G yang telah diaplikasikan di smart phone juga akan ikut diaplikasikan di peralatan ini. Hal tersebut juga telah berlaku pada mesin cuci. Mesin cuci berteknologi 4G ini nantinya akan benar-benar memudahkan pengguna.

Mesin cuci berteknologi 4g lebih dari internet for things
Internet for things telah banyak diterapkan di berbagai alat bantu rumah tangga seperti kulkas dan televisi. Seperti kulkas, alat ini bahkan bisa mengingatkan pembeli untuk memesan secara online melalui monitor apa saja barang yang telah habis dan perlu untuk dibeli melalui supermarket online. Sehingga pengguna tak perlu pusing-pusing lagi untuk mengingat – ingat kebutuhan apa saja yang diperlukan. Sedangkan televisi lebih kepada control tontonan yang akan disesuaikan dengan umur penontonnya. Sehingga televisi akan secara otomati mencarikan tontonan yang edukatif.

Untuk mesin cuci berteknologi 4G yang telah dilengkapi dengan sistem internet, fitur yang ditawarkan lebih pada pemakaian detergen yang terlalu banyak ataupun baju yang dimasukkan terlalu banyak. Selain itu untuk mesin cuci yang dapat mengatur sendiri pengeluaran detergen, mereka akan mengingatkan pengguna jika stok detergen habis. Kegunaan lainnya jika terdapat kerusakan pada diri mereka, mesin cuci akan mendeteksi dan memberikan penjelasan atas kerusakan tersebut. Tak jarang mereka dapat memanggil dengan sendirinya jasa service yang diperlukan.

Jika internet for things telah membantu alat bantu sedemikian rupa lebih baik, maka teknologi 4G akan lebih memberikan perubahan besar pada pola kegiatan masyarakat. Hadirnya 4G akan meungkinkan banyak aplikasi yang mungkin akan bisa diterapkan pada mesin cuci dan alat bantu rumah tangga lainnya. Seperti saja contohnya mesin cuci berteknologi 4G nantinya bisa mengetahui dengan sendirinya seperti mencuci secara otomatis pakaian setelah mencapai berat sekian kilo atau memesan sendiri detergen melalui online shop saat kapasitas detergen telah menipis atau habis. Dan semua hal tersebut, lebih menuntungkan bagi masyarakat, terutama mereka yang tengah sibuk dengan pekerjaan.

Membangun Smart Home Control
Alat bantu rumah tangga yang dilengkapi dengan kecanggihan 4G akan mewujudkan smart home control sepenuhnya, termasuk mesin cuci berteknologi 4G ini. Penghuni tidak akan memerlukan lagi kerepotan mengurus rumah karena semua perlengkapan pintar ini akan mengurusnya. Meskipun banyak pihak yang masih khawatir dengan efek dari smart home control ini, tak membuat para produsen takut takut untuk melakukan produksinya. Bahkan dengan dibukanya pasar bebas, produsen luar negeri juga banyak yang ikut dipasarkan di Indonesia sehingga budaya teknologi yang ada akan semakin besar terasa.

Membangun smart home control memang bukanlah hal yang dilarang, namun mungkin memang lebih baik jika para pengguna tidak terlalu menggantungka diri pada semua teknologi yang ada sehingga sampai menimbulkan kecanduan yang berlebihan. akan lebih baik jika alat bantu-alat bantu tersebut memang memberikan bantuan yang lebih memudahkan tanpa menimbulkan dampak dan efek lainnya seperti generasi baru mesin cuci berteknologi 4G yang akan mewarnai Indonesia dan dunia.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment