ac standing floor

Pengetahuan Dasar AC Floor Standing

Setiap tahunnya angka pemanasan global terus meningkat. Sekarang ini Air Conditioner (AC) menjadi alat kebutuhan yang banyak digunakan termasuk salah satunya adalah AC floor standing. Namun  apakah anda tahu bahwa ternyata setiap unit AC dapat menghilangkan 1, 34 pound karbon dioksida (Co2) untuk setiap  kilowatt listrik yang digunakan? AC yang anda gunakan dapat menghemat beberapa ratus pound Co2  yang dilepaskan ke atmosfer bumi, apalagi ketika musim panas banyak sekali karbondioksida yang dilepasakan ke admosfir, hal ini tentunya menyelamatkan lingkungan. Pemerintah juga selalu menghimbau  dalam hal penghijauan dan bahwa anda harus selalu menggunakan peralatan, produk maupun fasilitas dalam  kehidupan sehari- hari yang ramah lingkungan dan tidak merusak.
Seputar AC Floor Standing
Bila anda sedang mencari AC baru, anda harus terlebih dahulu  mengetahui luas  ruangan yang akan anda pasang AC didalamnya. Luas ruang dan daya pada kompresor AC dalam British Thermal Unit  (BTU) per jam. Nilai efisiensi AC dilihat dari angka rasio dari kapasitas pendingin dalam satuan jam atau BTU/jam dan konsumsi energi listrik yang digunakan dalam satuan watt (W). Jika anda akan memasang AC untuk pertama kalinya anda perlu mengetahui dan menyesuaikan luas ruangan dan daya kompresor AC (BTU) per jam. Hal tersebut diperlukan untuk kenyamanan anda agar unit AC yang digunakan cukup untuk membuat ruangan menjadi dingin dan nyaman.  Selain itu juga berkaitan dengan besaran energi listrik yang digunakan dalam pemakaian  AC.  Jadi semakin tinggi rasio antara kapasitas pendingin (BTU/jam) dan konsumsi energi (Watt) berarti bahwa AC tersebut semakin hemat dan efisien.

Penyesuaian Kebutuhan AC Floor Standing
Bagaimana cara menghitung dan menyesuaikan luas ruangan dan BTU/jam yang dibutuhkan? Anda hanya perlu mengalikan luas ruangan dengan 10.  Kemudian anda hanya perlu menambahkan angka 4000 pada hasil yang ditemukan. Dengan memilih ukuran yang sesuai maka anda dapat menghemat energi listrik yang anda gunakan. Karena jika anda memilih AC terlalu besar untuk daerah atau terlalu kecil untuk wilayah maka Anda akan menyebabkan saluran yang tidak dibutuhkan pada listrik Anda. Selain itu hindari pemasangan AC di dekat pintu atau jendela karena  temperatur dalam dan luar ruangan  mempengaruhi kualitas sirkulasi udara yang dihasilkan.

Jika anda ingin membeli AC baru untuk rumah anda, maka anda perlu mencari AC dengan label persetujuan dari Energy Star yang diberikan oleh Environmental Protection Agency. Hal ini menjamin bahwa produk AC yang anda beli 10 persen lebih efisien daripada apa yang dibutuhkan oleh standar federal minimum. Anda juga dapat lebih ramah lingkungan karena anda telah menggunakan AC secara bijaksana untuk mengurangi tagihan listrik anda serta mengurangi  emisi Co2 yang disebabkan oleh penggunaan listrik. Selain itu akan membuat anda lebih nyaman ketika keluar rumah saat musim panas. Gunakan kipas pada siang hari dan AC ketika malam hari.
Anda harus memiliki unit AC yang terpasang dan tersegel disekitar area sehingga tidak memungkinkan terjadinya kebocoran udara dingin di luar. Pastikan pula untuk memeriksa filter pada setiap unit AC floor standing secara teratur dan berkala. Banyak masalah pada AC yang sebenarnya hanya perlu dibersihkan secara rutin. Biasanya satu kali setiap tiga bulan, namun hal ini juga tergantung pada daerah dimana anda tinggal. Sirkulasi udara yang panas, kotor, serta banyak polusi dan debu memungkinkan anda untuk lebih sering membersihkan filter AC misal satu kali dalam satu bulan. Hal ini tentunya akan membantu dan menjaga AC anda agar berjalan lebih efisien. Selain itu juga membantu anda dan keluarga menjadi hidup lebih sehat.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment