led tv atau led monitor

Perbandingan LED TV Vs LED Monitor

Elektronik merupakan barang yang mudah sekali rusak. Hal tersebut dipengaruhi oleh cara pemakaian dan kesalahan saat memilih ketika membeli. Pengeluaran yang besar membuat sebagian besar orang mulai berpikir mengenai penghematan, termasuk dalam memilih dalam penggunaan LED TV atau LED monitor. Berbagai hal memang patut dipertimbangkan, agar dapat mengambil keputusan dengan tepat. Banyaknya pilihan yang ditawarkan produsen di pasaran kepada para konsumen, sering kali malah membuat bingung. Hal tersebut tentu saja terjadi bagi orang awam yang kurang mengerti mengenai perbedaan, kelebihan dan kekurangan diantara produk tersebut.

LED TV Atau LED Monitor?

Konsumen memang memiliki hak untuk memilih, begitu pula dengan anda. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga keadaan tabungan untuk membeli. Bagi anda yang memerlukan referensi mengenai keduanya, dapat membaca ulasan di bawah ini. Berikut adalah penjabarannya, yaitu :

LED Monitor

Bagi anda yang biasa menggunakan komputer/ pc untuk mengetik tugas, membuat desain, browsing di dunia maya dan lainnya, membeli LED monitor merupakan pertimbangan yang tepat. Tapi jarak pandang yang dekat, kurang lebih hanya 50 cm saja dengan resolusi besar ini sering kali mengganggu terutama bagi orang yang memiliki masalah pada matanya. Kejernihan dan kecerahan yang dimiliki oleh layar, selain menjadi nilai lebih ternyata juga dapat menjadi suatu kelemahan. Jadi bila anda bersikeras ingin membeli varian ini, sebaiknya menggunakannya seefisien mungkin, agar kesehatan mata bisa tetap terjaga dengan baik.

Walaupun begitu, dalam melakukan pekerjaan yang mendetail seperti mendesain gambar yang memerlukan ketelitian dan kejelian tinggi, LED monitor merupakan jalan keluar yang pas, karena anda dapat melihat gambar dengan jelas dan jarak yang dekat. Di pasaran memang sudah banyak produk yang beredar, tapi tentu anda ingin merk terbaik agar lebih awet dan tidak menyesal dikemudian hari. Nah, berikut ada beberapa merk yang disarankan, yaitu Asus, Acer, Sony dan Dell.

LED TV

Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh varian ini. Ya, selain dapat digunakan sebagai monitor pc (karena ada LED yang support VGA sehingga dapat dicolokkan ke pc) , sehingga lebih multifungsiĀ  anda pun tidak perlu menggunakan TV tuner ketika ingin menonton televisi (hanya perlu menekan tombol pada remote untuk pengalihan), tersedia full HD dan memiliki fitur multimedia player melalui Mp4, Avi, USB, Mp3 dan lainnya. Tak hanya itu, harga yang ditawarkan untuk LED TV pun lebih murah jika dibandingkan dengan LED monitor, sehingga anda bisa menjaga uang tabungan tetap aman. Satu layar dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Menonton televisi pun lebih menyenangkan dengan kualitas gambar jernih. Bagi para gamers pun sebenarnya lebih menguntungkan bila menggunakan LED TV karena dengan layar yang ukurannya besar, akan lebih puas dan menarik bila bersama-sama bersama teman-teman bermain game kesukaan. Menguntungkan sekali bukan? Ada beberapa merk yang disarankan yaitu LG, Samsung, Sharp dan Sony.

LED TV Tetap Primadona

Sekarang anda tidak bingung lagi dalam memilih bukan? Semuanya kembali kepada anda, karena setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing. Jika masih merasa bingung, anda dapat menanyakannya kepada pemilik toko mengenai spesifikasi kedua produk tersebut sebagai bahan pertimbangan. Saat ini penggunaan LED TV yang multifungsi, menjadikannya primadona dan banyak digunakan masyarakat. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda, sehingga tidak salah dan bingung dalam memilih produk.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment