perbedaan led dan lcd ac murah

Perbedaan Antara LED TV dengan LCD TV

TV merupakan sarana dimana kita sebagai masyarakat bisa mendapatkan informasi di luar sana mengenai informasi di dalam negri sampai informasi yang berada di luar negri. Dengan adanya TV, kita tidak akan tertinggal informasi penting namun didalam saluran TV tidak hanya membahas informasi saja, bahkan kita bisa menikmati hiburan melalui televisi. Pada zaman dahulu, bentuk TV sangat besar karena dahulu belum ada teknologi yang mampu membuat tv berbentuk seperti sekarang. Bentuk TV pada zaman dahulu ialah tabung, dengan layar besar dan memiliki tabung di bagian belakang untuk menutupi komponen TV tersebut. Ada info mengatakan bahwa TV pada zaman dahulu lebarnya hampir seperti lebarnya lapangan sepak bola. Itu menunjukan bahwa pada zaman dahulu telah dibuat TV namun dengan ukuran besar.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak sekali produsen pembuat TV menggencarkan produknya ke masyarakat termasuk TV. Sekarang sebagian besar masyarakat telah meninggalkan TV tabung dan beralih ke LCD TV dan LED TV. Mungkin dalam bayangan anda, LCD dan LED TV adalah satu tipe dan sama. Namun kedua model TV tersebut berbeda satu dengan yang lain lho. Perbedaan tersebut tidak terlalu mencolok dari segi desain TV dan lebar inc nya. Untuk lebih jelasnya, dalam artikel ini, akan menjelaskan beberapa perbedaan antara LCD TV dengan LED TV agar anda mengetahui satu sama lain.

LCD TV

LCD merupakan TV pertama yang menggunakan komponen Liquid. LCD TV ini bisa menghasilkan warna yang sangat baik dan lebih terlihat nyata serta gambar yang ditampilkan pada LCD TV ini sama sekali tidak ada bayangannya. Jumlah warna serta gambar yang dihasilkan sangat lengkap mulai dari yang kecil sampai yang paling besar. Kelebihan dari TV jenis LCD ini adalah TV LCD ini mampu digunakan sebagai monitor komputer karena terdapat slot VGA yang biasa dipakai di monitor komputer dan kelebihan lainnya adalah radiasi yang dipancarkan dari LCD TV tidak ada sama sekali dibandingkan TV tabung.

LED TV

TV LED merupakan revolusi dari LCD TV dan pastinya memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan LCD TV. Apabila anda menggunakan LED, daya listrik yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. Mengapa bisa begitu? Karena itu semua adalah perkembangan komponen pada televisi yang ditanamkan pada tiap produsen televisi. Tingkat kontras/pencahayaan dari LED TV sangat tinggi dibanding pendahulunya yaitu LCD TV jadi hasil gambar yang ditampilkan lebih terang. TV LED ini diproduksi dalam bentuk layar yang tipis, tipisnya itu sekitar 2.5 cm sajadibanding dengan LCD yang biasanya ketebalan layarnya 3 – 5 cm. LED TV ini biasanya dilengkapi dengan TV tunner dan memiliki gambar yang terkesan digital. Keunggulan lain dari LED TV adalah TV ini bisa ditempel di tembok jadi tidak perlu lagi sebuah meja TV untuk menopang TVnya.

Semakin tinggi minat konsumen terhadap suatu produk akan menghasilkan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Bisa kita lihat dengan perkembangan teknologi pada benda elektronik TV ini. Bermula dari sebuah layar tabung yang luasnya hampir seluas lapangan sepakbola sampai layar kecil yang bisa dipasang di mobil anda. Dengan begitu, semakin banyak pilihan anda untuk membeli sebuah televisi. Itu semua tergantung dari anda sendiri lebih nyaman dengan yang bagaimana? LCD boleh, LED pun juga boleh. Harus dilihat juga dari segi budget yang anda miliki.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment