curved tv

Perbedaan LED TV Dengan Curved TV

Anda tentu sudah mengenal teknologi terbaru TV layar datar bukan, ini menjadi titik mulai meninggalkannya televisi dengan layar cembung. TV layar datar mempunyai tampilan yang lebih stylish, lebih ramping, lebih ringan dan bisa memberikan tontonan lebih terang, tajam dan lebih jelas tanpa membutuhkan asupan power besar seperti televisi pendahulunya. Hal ini ditandai dengan munculnya LED TV, dimana televisi kini tidak hanya untuk menonton siaran saja melainkan bisa melakukan beberapa hal tambahan sehingga akan lebih multifungsi.

Tidak hanya itu kini tidak hanya muncul dengan layar datar, selain kan muncul TV dengan layar melengkung seperti cekung yaitu Curved TV. Tentu saja ini akan jauh lebih unggul di bandingkan pendahulunya LED TV yang hanya mempunyai layar datar, bahkan anda bisa semakin merasakan apa saja yang anda tonton menjadi lebih nyata karena tontonan akan lebih fokus, bahkan dengan tambahan fitur 3D akan membuat anda terasa berada di dalam tontonan film tersebut.

Kelebihan LED TV dari Curved TV
Meskipun di luncurkan lebih dari dahulu dari Curved TV, namun tetap ada kelebihan dari LED TV yang tidak akan membuat anda kecewa setelah membelinya. Berikut ini beberapa keunggulan dari TV LED yang akan membuat anda tidak hanya bisa menyaksikan siaran televisi saja :
·    Tidak membutuhkan tegangan listrik tinggi. Anda ingin menggunakan TV dengan ukuran layar besar tidak perlu khawatir dengan asupan listrik yang akan digunakan, pasalnya layar LED hanya membutuhkan sedikit listriknya. Dimana untuk ukuran TV dengan layar di bawah 50 inchi hanya membutuhkan 30 watt, sudah termasuk mengaktifkan 2 subwoffer sehingga tidak perlu lagi menggunakan tambahan audio sistem.
·    Bisa di lihat dari sisi manapun. Kelebihan dari layar datar adalah akan semakin bagus di saksikan dalam jarak jauh, selain itu anda bisa melihatkan dari sisi dan sudut manapun sehingga sangat tepat untuk meletakkan di ruangan terbuka, seperti ruang keluarga sehingga bisa di lihat dari ruangan lainnya.
·    Tersedia dalam ukuran kecil. Jika ingin menempatkan TV di mobil yang berukuran kecil, tenang saja TV LED tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari 1 inchi hingga 90 inchi, ini tentu akan menjadi pilihan tepat bagi konsumennya.
·    TV multifungsi. Tidak hanya berfungsi sebagai tontonan saja, anda bisa menggunakan ini sebagai layar ( PC ) untuk berselancar di dunia maya sehingga tampilan menjadi lebih jelas, sambungan internet juga bisa memungkinkan anda untuk video call, selain itu yang paling penting anda bisa menentukan saluran TV mana saja yang bisa disiarkan sehingga bisa aman meninggalkan anak anak berlama lama di depan TV.

Kekurangan LED TV dari Curved TV
Namun memang harus di akui ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dari Curved TV yang merupakan teknologi terbaru dan tidak dimiliki oleh LED TV, berikut ini ada beberapa kekurangan TV LED jika di bandingkan dengan Curved TV :
·    Tampilan menjadi lebih fokus karena layar Curved TV. Anda dapat merasakan tontonan film sesungguhnya dengan tampilan layar yang lebih fokus karena berbentuk melengkung, sehingga sangat cocok menggunakan ini di tempat home theater atau pun di kamar pribadi.
·    Harga Curved TV dibandrol tinggi. Karena masih masuk dalam teknologi terbaru, maka wajar adanya jika Curved TV di bandrol dengan harga cukup tinggi bahkan lebih tinggi di atas TV LED, selain itu ukuran TV nya juga terbilang besar.

Nah sekarang pilihan anda di tangan anda, apakah ingin menggunakan LED TV atau pun Curved TV, jika memang hanya untuk tontonan dan hiburan sehari hari saja layar LED menjadi pilihan tepat, namun untuk menggilan tontonan film layar Curved TV akan menyemprnakan tampilan film kesukaan anda, selamat memilih !.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment