plasma tv

Perbedaan LED TV dengan Plasma TV

Anda tentu sudah tak asing lagi dengan televisi bukan, perangkat elektronik ini serig kali di jadikan hiburan di berbagai tempat, mulai dari rumah hingga area publik, namun tahukah anda jika terdapat beberapa jenis televisi? Dimana yang terbaru adalah dengan teknologi LED TV yang dapat memberikan gambar lebih jelas dari pendahulunya seperti Plasma TV.

Spesifikasi dan jenis produk dari LED TV dan Plasma TV
Memang benar jika perkembangan teknologi berbanding lurus dengan perkembangan jaman, dimana sekarang ini sudah banyak ditemukan hal baru, seperti halnya televisi yang berkembang hingga teknologi LED TV. Hal ini memang sudah banyak diketahui oleh setiap individu, namun apakah yang membeda teknologi baru dengan televisi plasma yang telah terlebih dahulu datang, sudah tentu akan banyak hal baru yang akan di temukan.

Perbedaan jelas pada ukuran layar, jika dalam TV plasma ukuran 30 inchi sudah cukup besar namun hal ini tidak bisa di bilang besar untuk LED TV, bahkan TV jenis ini mempunyai ukuran hingga lebih dari 70 inchi dan tidak terlalu berat bodynya. Karena memang di dukung dengan layar ekstra tipis namun bisa memberikan kualitas gambar lebih bagus dari pendahulunya, jika dahulu TV plasma mengharuskan mencari tempat untuk dudukan seperti meja, ini tidak perlu anda lakukan untuk TV LED pasalnya bisa di pasang dengan cara mengantung ataupun di tempelkan di tembok sehingga lebih irit tempat.

Untuk jenisnya, TV jenis LED memang lebih banyak di kembangkan hingga sekarang muncul Smart TV yang mengurung konsep modern living bagi kaum urban. Sedangkan TV plasma sudah banyak di tinggalkan, baik dari konsumen maupun produsen karena tidak hemat energy, banyak komponen dan harganya akan jauh lebih mahal untuk di kemudian hari.

Kelebihan dari produk LED TV dari Plasma TV
Perkembangan teknologi tentu akan melahirkan banyak pembaruan, apalagi untuk gadget seperti televisi, berikut ini beberapa kelebihan yang diberikan oleh produk LED TV yang tidak di miliki sebelumnya oleh plasma TV :
·    Kualitas warna gambar. Sudah jelas jika TV LED akan menghasilkan gambar yang jauh lebih bagus dari plasma TV, ini karena di dukung dengan layar beresolusi tinggi dan bisa terintegrasi dengan gadget lainnya, sehingga TV tidak hanya digunakan untuk melihat saluran TV saja namun bisa digunakan untuk hal lainnya.
·    Penggunaan energy. Konsep hemat energy memang sedang di gencarkan mengingat akan lama untuk memperbaruhi energy yang sudah ada sekarang, televisi ini lebih hemat penggunaan energy hingga 30 persen dari televisi jenis plasma sehingga sangat disarankan pemakaian, karena tentu sudah bisa menghemat pengeluaran listrik bulanan anda.
·    Ukuran layar. Jika mencari ukuran 40 inchi pada TV plasma tentu sulit, namun hal ini bisa anda dapatkan dengan mudah pada layar LED. Karena memang televisi modern ini menggunakan konsep layar lebar namun body yang terbilang cukup tipis dalam perkembangan televisi hingga sekarang.

Kekurangan dari produk LED TV dari Plasma TV
Setiap munculnya teknologi baru tentu anda akan kagum dengan apa yang bisa di berikan sekarang, namun pada LED TV sekalipun masih terdapat beberapa celah seperti berikut ini :
·    Rasio kontras televisi. Pada plasma TV akan terlihat pengaturan kontras yang cukup baik dari TV LED, karena memang untuk warna hitam dan putih akan terbentuk dengan sangat baik sehingga hasil gambar keseluruhan menjadi lebih jelas, apalagi ketika gambar sedang dalam keadaan gelap atau malam.
·    Sudut pandang. Melihat televisi layar datar tentu harus fokus di depan dan lurus, sehingga bisa menikmati dengan baik namun dengan layar plasma anda bisa menikmati tontonan televisni dari sudut mana pun dengan hasil bagus.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment