pertimbangan

Pertimbangan Untuk Pembelian LED TV Di Rumah

Televisi memang salah satu media hiburan yang dipilih banyak orang untuk ada di rumah, apalagi sekarang dengan munculnya berbagai teknologi baru sehingga membuat lahirnya LED TV. Ini adalah generasi terbaru dari televisi yang berubah sangan drastic, mulai dari ukuran layarnya yang kini beraneka macam dari ukuran terkecil 1 inchi hingga terbesar lebih dari 90 inchi. Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang menggunakan teknologi TV terbaru ini agar bisa mendapatkan hasil tontonan maksimal dan memberikan hiburan menarik.

Namun anda pertimbangan tersendiri sebelum anda membeli LED TV, apalagi jika sudah berkeluarga dan mempunyai buah hati tentu akan lebih selektif dalam menentukan apa saja yang ada di dalam rumah. Begitu pula dengan adanya televisi, apakah ini bisa memberikan dampak positif atau negatif untuk anak, jika anda belum tahu bahwa televisi teknologi baru ini bisa anda kendalikan siarannya bahkan bisa kendalikan channel mana saja yang bisa dilihat oleh anak anak dan semua penghuni rumah dari genggaman tangan saja.

Mengapa anda harus membeli LED TV ?
Selain bisa mengatur sendiri akan siaran dan channel dari LED TV, ada beberapa hal lain yang bisa anda semakin meyakinkan mengapa harus membeli televisi teknologi baru ini. Berikut ini beberapa alasan kuat mengapa harus menggunakan TV jenis LED di bandingkan jenis televisi pendahulunya :
·    Hasil gambar lebih jelas dan tajam. Ketika membeli televisi tentu ingin mendapatkan gambar yang jelas dan tajam namun tidak membuat pedih di mata meskipun di tonton dalan kurun waktu lama. Teknologi Light Emitting Decode ( LED ) akan menampilkan gambar jauh lebih jelas karena sudah menggunakan lampu LED, ini akan membuat pancarannya menjadi jauh lebih jelas dan tajam.
·    Ramah lingkungan. Televisi LED akan lebih ramah lingkungan karena tidak meninggalkan limbah apapun, dalam bentuk padat, cair maupun udara sehingga sangat cocok untuk berada di lingkungan keluarga, selain itu televisi ini juga bisa anda setting sesuai dengan kebutuhan penggunaan saja.
·    Hemat listrik. Bagi anda yang memilih untuk menggunakan televisi dengan layar ukuran besar memang bukan sebuah kesalahan karena anda tidak akan membayar biaya lisrik bulanan membengkak, penggunakan TV LED ukuran besar akan jauh lebih hemat 30 persen menggunakan listrik karena hanya menggunakan 30 watt saja ( sudah termasuk dengan  mengaktifkan 2 subwoffer ). Tentu untuk ukuran TV layar besar ini sangat hemat bukan jika di bandingkan dengan TV pendahulunya.
·    Televisi multifungsi. Anda akan terkejut lagi saat tahu jika TV ini sangat muntifungsi, tidak hanya bisa menangkap siaran televisi saja, anda bisa mengandalikan setiap siaran TV, berselancar langsung di dunia maya ( menggunakan TV sebagai layar PC ), video call dan juga berbagai kegiatan lainnya hanya dari layar TV saja. Bahkan memungkinkan untuk menangkap siaran TV dari luar negeri, serta bisa langsung digunakan untuk layanan televisi siaran berbayar.
ed tv
Sudah sangat lengkap bukan apa saja yang bisa diberikan oleh LED TV, namun anda harus memperhatikan cara pemasangan secara tepat sehingga bisa menghasilkan siaran terbaik. Mulai dari hindari paparan sinar matahari langsung, perhatikan jarak pandang minimal pada TV serta jika memasang pada dinding pastikan suhu di ruangan selalu normal, hal ini sering kali di abaikan oleh pemilik televisi baru sehingga tidak bisa memaksimalnya penggunaannya.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment