rekomendasi

Rekomendasi Merk Mesin Cuci Yang Awet

Satu hal yang tentu menjadi pertimbangan dalam memilih mesin cuci selain ketersediaan dana tentunya adalah keawetan. Mempunyai perangkat elektronik yang tak gampang rusak tentu bisa menghemat dana karena tak perlu mengeluarkan uang untuk biaya service atau membeli peralatan yang baru. Tentu para ibu tak ingin membeli produk yang hanya mampu bertahan selama 2 atau 3  tahun saja, bukan?

Saat ini pada kenyataannya sudah hampir seluruh brand mesin cuci atau toko elektronik telah menyediakan garansi penuh secara gratis selama satu tahun bila terjadi kerusakan. Seiring berjalannya waktu garansi tersebut hanya mengcover beberapa sparepart tertentu pada peralatan elektronik ini. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah kebingungan memilih perangkat mesin pencuci yang paling cocok bagi Anda. Inilah rekomendasi brand terbaik bagi Anda.

Rekomendasi brand mesin cuci yang awet
Secara terang-terangan memang tak ada merk yang berani menjamin daya tahan mesin hingga 5 atau 8 tahun, meskipun demikian bila Anda memilih merk yang terpercaya, tentu produk-produk yang dikeluarkannya pun berkualitas lebih prima. Inilah sebabnya sebelum membeli mesin cuci sebaiknya banyaklah membaca review tentang merk-merk populer yang awet pada berbagai forum diskusi yang bisa Anda akses di internet. Tak semua merk impor itu bagus, bukan tak mungkin Anda justru mengalami kesulitan saat peralatan tersebut rusak karena tak tersedia service centrenya yang terjangkau. Brand-brand ini bisa menjadi referensi yang baik bagi Anda.
.1. Sharp
Meskipun harganya cukup terjangkau, tetapi produk buatan pabrik asal negara Jepang ini tetap terjaga mutunya. Dengan merogoh kantong sekitar 2 juta rupiah Anda bisa memperoleh mesin pencuci dengan tipe ES-N70EY-P. Tak hanya itu, panel-panel mesin juga telah menggunakan bahasa Indonesia sehingga siapa pun bisa mengoperasikannya dengan lebih mudah.
2. Electrolux
Bagi Anda yang lebih mempercayai brand dari Eropa, Electrolux bisa menjadi alternatif. Pabrik peralatan elektronik asal Swedia ini juga populer dengan produk-produk ramah lingkungan walaupun harganya memang cukup tinggi, yaitu mulai angka 2 juta hingga 13 juta rupiah. Untuk memperoleh produk mesin cuci bukaan depan berkapasitas 7 kg, Anda harus menyediakan dana sekitar 5 juta rupiah. Tipe yang cukup banyak diminati ini adaah EWF 10741.
3. LG
Merk asal negeri ginseng Korea Selatan ini juga cukup terkenal di tanah air karena kualitasnya yang terjamin serta keawetannya. Beberapa tipe bahkan bergaransi hingga 10 tahun, serta dilengkapi fitur berteknologi cukup canggih yaitu Inverter Direct Drive dengan 6 pilihan siklus cuci. Keunggulannya antara lain adalah, sistem pencuciannya tidak berisik, motor penggerak lebih tangguh, hasil pencucian lebih maksimal, dan mesin lebih awet. Anda harus menyiapkan dana sekitar 12 juta rupiah untuk membawa pulang produk dengan tipet WDT 1213 MRD yang berjenis bukaan depan dengan kapasitas mencapai 13 kg. Sudah lebih dari cukup untuk rumah dengan anggota keluarga lebih dari 4 orang.

Rekomendasi 3 merk mesin cuci yang cukup populer di atas tentu bisa menjadi bahan pertimbangan yang bagus untuk Anda. Meskipun memilih merk yang terpercaya atau tipe yang mahal, janga lupa bahwa perawatan yang tepat dan penggunaan sesuai dengan yang disarankan juga tak kalah penting agar peralatan elektronik Anda bertahan lama. Oleh karena itu biasakan untuk mempelajari manual book atau buku petunjuk penggunaan sebelum mulai mengoperasikan alat elektronik Anda.

Nah, semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment