review produk ac panasonic alowa series

Review Produk AC Panasonic low watt Alowa series tipe CS-KC

Artikel ini merupakan kelanjutan dari pembahasan mengenai ac Panasonic standart series dari postingan saya sebelumnya. Sesuai seperti yang saya janjikan, kali ini saya akan membahas mengenai ac Panasonic low watt Alowa series yaitu tipe cs-kc. AC Panasonic jenis ini diproduksi dalam berbagai macam ukuran mulai dari ½, ¾ sampai 1 pk. Tiap ukuran tersebut memiliki fitur yang sama. Pembedanya hanyalah dari segi spesifikasi teknis nya saja.

Adapun beberapa fitur dari ac Panasonic jenis low watt ini adalah sebagai berikut:

  • X tra eco

Maksud dari fitur ini adalah ac ini diciptakan dengan teknologi hemat listrik namun dapat bekerja secara lebih maksimal. Ac Panasonic jenis alowa series ini diklaim sebagai ac hemat listrik dengan pendinginan paling maksimal di kelasnya. Tentunya apabila ingin di compare harus dengan ac merk lain jenis low watt juga. Biaya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan ac ini hanya 1000 rupiah saja dalam satu hari. Cukup murah bukan?

  • Eco Smart 2

Eco smart 2 merupakan suatu fitur terbaru dari Panasonic untuk pencegahan otomatis dari pendinginan ruangan secara berlebihan khususnya pada saat malam hari. Bagaimana cara kerja Eco Smart 2 ini? Pada saat malam hari teknologi eco smart 2 ini akan mengurangi sebesar 1 derajat celcius setelah 2 jam diaktifkan dan 3 jam kemudian suhu udara akan dikurangi lagi sebesar 2 derajat celcius.

  • Anti bacterial filter

AC Panasonic alowa series ini dilengkapi yang mampu menyaring virus dan bakteri hingga 99%. Pabrikan Panasonic mengklaim dapat melumpuhkan 25 jenis allergen sehingga dengan keberadaan filter ini anda akan hidup sehat hingga 10 tahun ke depan.

Adapun spesifikasi teknis dari ac jenis ini adalah sebagai berikut:

  1. Kapasitas pendinginan 5000, 7000 dan 9000 btu untuk ac ½, ¾ dan 1 pk.
  2. Daya input listrik/ konsumsi listrik sebesar 320 w, 530w dan 660 w untuk kapasitas ac ½, ¾ dan 1 pk
  3. Voltage 220 v
  4. EER BTU/HW 12.7
  5. Arus Daya 1.5 Ampere
  6. Penghilang kelembaban L/H 0.9 dan PT/H 1.9
  7. Sirkulasi udara indoor/hi m3 per menit=7, ft3/min = 250
  8. Pencatu daya indoor
  9. Panjang maksimum pipa 10 meter
  10. Ketinggian maksimum pipa 5 meter
  11. Gas pendingin tambahan g/m 30

AC Panasonic low watt series ini sudah lebih lengkap spesifikasi dan fiturnya dibandingkan dengan ac Panasonic standart series, salah satu keunggulannya adalah hemat energy dan sudah memiliki anti bacterial filter.

Kekurangan dari ac jenis ini adalah belum memiliki fitur plasma/ion. Menjawab tantangan tersebut, Panasonic pun meluncurkan seri yang lainnya lagi yaitu tipe CS-C dan CS-XC. Namun pembahasan tersebut tidak akan penulis jabarkan disini. Saya akan menjabarkan penjelasan mengenai kedua tipe tersebut dalam postingan saya yang berikutnya. Nantikan postingan eksklusif mengenai serba serbi air conditioner hanya di acmurah.com

Apabila anda memerlukan informasi lebih lanjut, silakan anda menghubungi hotline kami. Dengan senang hati kami akan menjawab dan melayani anda!

Toko acmurah.com juga menyediakan berbagai merk dan tipe ac lainnya seperti LG, Sharp, Samsung, daikin, changhong, aux, dast, Mitsubishi dll. Terdapat pula kulkas, led, mesin cuci dan berbagai keperluan elektronik lainnya. Happy shopping ^^

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment