safety lock dispenser

Safety Lock: Kunci Aman Menggunakan Dispenser

Sebagai orang tua yang memperhatikan keselamatan anak, tentu kita perlu sangat berhati-hati dalam melindungi anak, karena mereka masih kecil dan tidak mengerti bahwa banyak sekali hal di dunia ini yang bisa berbahaya dan melukai mereka, contohnya dispenser. Terkadang justru hal yang tampak paling tidak berbahaya dan biasa-biasa saja yang ternyata malah paling berbahaya untuk keselamatan anak kecil. Hal ini dikarenakan anak kecil memiliki tangan yang iseng dan rasa ingin tahu yang besar. Mereka selalu berusaha memegang dan mencoba segala sesuatu. Salah satu hal yang paling berbahaya untuk keselamatan anak kecil adalah air panas. Kalau dispenser Anda tidak dikunci, anak Anda bisa terluka.

Alasan Safety Lock Sangat Penting
Bagi anak kecil, seluruh dunia adalah suatu tempat bagi mereka untuk menjajaki pengalaman baru dan juga belajar tentang segala sesuatu. Tentunya hal tersebut adalah hal yang sangat natural dan juga normal. Tetapi hal ini dapat menjadi berbahaya apabila rasa ingin tahu tersebut membawa para anak kecil tersebut ke daerah yang bisa berbahaya bagi mereka, misalnya bermain dengan api, air dalam, pisau, atau bahkan juga air panas.Adalah tanggung jawab para orang tua untuk berpikir selangkah lebih maju demi memberikan lingkungan yang aman bagi anak-anak mereka. Mencegah tentunya selalu lebih baik daripada mengobati, oleh karena itu penting bagi Anda untuk memakai fungsi safety lock pada dispenser Anda.

Bahaya Kelalaian dalam Penggunaan Safety Lock
Kalau anak kecil secara tidak sadar memainkan alat dispenser, bisa-bisa mereka tidak sengaja mengaktifkan sistem air panas yang terdapat pada alat tersebut. Dispenser, walaupun merupakan alat yang canggih, tentunya tidak mampu juga untuk mengerti perbedaan antara cangkir keramik dengan mulut anak Anda. Air panas yang menghujani anak Anda tersebut bisa mengakibatkan luka bakar yang sangat parah. Seperti yang Anda ketahui, luka bakar itu sangat pedih dan juga menyakitkan. Selain itu, karena air itu bisa mengalir, kemungkinan juga air panas tersebut tidak akan mengakibatkan luka di 1 tempat saja, melainkan bisa menyebar ke seluruh tubuh anak Anda. Gunakan safety lock untuk mencegah.

Luka bakar dapat mengakibatkan bekas luka yang sangat parah setelah sembuh. Selain itu, untuk menyembuhkannya pun makan waktu lama dan merupakan perjalanan yang sangat menyakitkan. Bayangkan kalau setiap hari Anda harus membuka perban yang berdarah-darah dan melihat kulit anak Anda yang merah dan melepuh serta masih mengeluarkan darah. Anda harus menaruh salep di luka tersebut kemudian membalut perban itu lagi. Hal ini harus dilakukan setiap hari sampai luka bakar itu sembuh, dan menyembuhkannya bisa memakan waktu berminggu-minggu sampai berbulan-bulan. Setiap hari Anda harus mendengar tangisan pilu anak Anda karena rasa sakit yang amat sangat menyerang.

Oleh karena itu, penting sekali bagi Anda untuk memanfaatkan fungsi safety lock yang terdapat pada dispenser agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi kepada anak Anda. Kalau sampai Anda tidak menggunakan fungsi ini, atau kalau dispenser yang Anda miliki tidak punya fungsi ini, perlu Anda perhatikan beberapa hal. Yang pertama adalah jangan sampai meninggalkan anak Anda sendirian di rumah. Yang kedua adalah Anda harus selalu memperhatikan apa yang anak Anda lakukan, karena memalingkan mata sebentar saja bisa berakibat parah. Daripada Anda harus melakukan hal yang tidak mungkin seperti itu, lebih baik kalau Anda memanfaatkan safety lock di dispenser Anda.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment