pick

Tips dan Trik Membeli Kompor Gas Yang Baik

Pada era 90-an mungkin lebih banyak orang menggunakan kompor minyak tanah karena murah harganya. Semenjak memasuki era kepemimpinan bapak SBY dan JK, masyarakat gencar didorong untuk menggunakan alat masak yang berbahan bakar gas. Sampai sang wapres pada saat itu, menggalakan program konversi yang akhirnya berhasil mengubah mindset masyarakat. Bahkan setiap warga yang tidak mampu diberi subsidi kompor dan tabung gas-nya. Pada saat ini penggunaan gas di setiap rumah sudah sangat lumrah. Banyak masyarakat yang sadar akan kenyamanan penggunaan bahan bakar ini.
Sebagian dari mereka tetap setia dengan kompor subsidi, adapula yang sudah beralih ke yang lebih baik.Setiap orang memiliki pertimbangannya masing-masing. Menilik dari model pemberian pemerintah, kita hanya akan mendapatkan satu tungku. Sedangkan jika kebutuhan akan memasak setiap hari banyak sekali, mulai dari memasak air, sayur hingga lauk pauk, rasanya kurang efisien jika hanya berpuas diri dengan model cooker satu tungku. Anda bisa beralih ke jenis portable cooker lain yang memiliki minimal dua tungku. Sesuaikan dengan kebutuhan anda. Apakah akan anda gunakan untuk memasak di rumah sendiri atau warung.
Selain model portable, untuk pemakaian yang lebih nyaman , tersedia pula kompor berdiri dan tanam. Jika anda memiliki kitchen set dirumah, anda bisa memilih cooker tanam yang bisa diaplikasikan dengan dapur anda. Terpasang di kabinet dapur, tentu membuat tampilan lebih bersih dan modern.Sedangkan bagi anda yang memiliki budget lebih untuk membeli jenis standing cooker bisa mendapat tambahan fitur yang menguntungkan. Beberapa merk mungkin menyediakan tambahan oven pada model alat masak berdiri. Akan sangat menguntungkan bagi anda yang bergelut di bidang catering dan pembuatan kue.
Ada harga, ada rupa. Nampaknya istilah ini sangat benar jika kita terapkan dalam memilih kompor.Iya anda harus membeli kualitas daripada membawa pulang barang yang murahan. Berkualitas disini berarti anda melihat aspek fungsionalitas, keawetan dan model. Jangan hanya mempertimbangkan merk tertentu saja. Anda bisa mulai membuat perbandingan produk.Saat ini anda bisa membuka akses ke dunia maya dengan bebas. Temukan informasi terkait barang yang anda inginkan dari berbagai sumber.Ulasan dan testimony yang anda baca bisa menjadi acuan dalam memilih barang yang bagus.
Pastikan anda membeli kompor yang berlabel SNI. Jangan pernah bermain-main dengan keamanan alat masak berbahan bakar gas ini. Sudah banyak kejadian yang menunjukan adanya kebakaran dan ledakan gas.Anda bisa menghindari kemungkinan negatif ini jika menggunakan produk dan spare part yang sudah tersertifikati standar-nya. Anda bisa memperhatikan kualitas dari body, selang dan regulator. Body cooker yang baik terbuat dari besi yang kokoh dan memiliki burning head berlapis enamel. Dengan bahan ini karat dan keropos tidak akan cepat mampir ke cooker. Regulator dan selang yang dipilih juga harus anti bocor. Sangat berbahaya jika anda tertarik dengan harga murah, kualitas rendah.
Banyak yang tertarik dengan kompor model futuristik yang justru sulit untuk dibersihkan. Padahal minimal setiap sebulan sekali, cooker harus dibersihkan dari kotoran yang menempel supaya awet. Pilihlah model dan jenis cooker yang mudah untuk dirawat. Mudah untuk dilepas bagian-bagiannya, juga tidak sulit saat memasangnya kembali. Untuk model tanam dan berdiri, anda bisa memilih model yang rapat. Sehingga anda cukup membersihkan permukaan untuk perawatannya.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment