tips memilih led tv

Tips Memilih TV Led Untuk Di Ruang Keluarga

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, dari waktu ke waktu teknologi televisi juga menjadi semakin canggih dan modern. Televisi CRT atau televisi tabung sekarang semakin sedikit melengkapi rumah-rumah masyarakat di tanah air dan sebagai gantinya adalah televisi berteknologi terbaru TV LCD atau yang paling mutakhir adalah TV LED. Lagi pula sekarang harga televisi-televisi canggih ini semakin terjangkau daripada saat pertama kali diluncurkannya beberapa tahun yang lalu. Jika Anda hendak membeli televisi LED untuk melangkapi ruang keluarga atau kamar pribadi Anda, demikian adalah panduannya.

Panduan membeli LED TV
1. Merk dagang
Tak dapat dipungkiri bahwa merk memang berbanding lurus dengan kualitas produk yang dipasarkan. Dalam memilih alat elektronik ini sebaiknya pilihlah merk yang terkenal, terpercaya, dan merupakan merk yang telah lama dipercaya mengeluarkan produk elektronik ini selama bertahun-tahun.
2. Membeli di toko
Sebaiknya dalam membeli televisi Anda langsung ke toko fisik, jadi tidak melalui online shop atau belanja di internet. Dengan begitu Anda dapat mengetahui kualitas gambar yang ditampilkan oleh televisi incaran Anda dengan melihat secara langsung. Tetapi jika harga produk yang ditawarkan di internet memang jauh lebih murah, paling tidak cek kualitas gambar televisi dengan seri yang sama pada toko elektronik. Jika Anda sudah merasa yakin dengan seri TV LED tersebut barulah Anda dapat memesan secara online. Jangan lupa pastikan kredibilitas dan keamanan online shop yang bersangkutan.
3. Garansi
Sangat penting untuk mempertimbangkan memilih produk elektronik yang dilengkapi dengan garansi. Garansi yang menyertai produk TV LED tersebut harus merupakan garansi dari pabrik dan bukan garansi toko. Status garansi sangat penting untuk melakukan klaim jika terjadi kerusakan bukan akibat kesalahan konsumen. Tidak hanya berlaku bagi produk televisi sebaiknya cek fasilitas garansi untuk semua alat elektronik yang Anda beli.
4. Kualitas gambar
Hebatnya teknologi modern televisi saat ini ada yang dibuat khusus untuk kebutuhan-kebutuhan tertentu. Ada televisi khusus yang dirancang untuk bermain game, melihat blue ray, atau yang difungsikan secara umum untuk menonton tayangan stasiun TV sehari-hari. Saat ini TV LED merupakan televisi berteknologi terbaru yang menawarkan kualitas gambar yang sangat jelas dan terang dengan format High Definition. Resolusi yang dimiliki LED TV juga jauh lebih banyak, mencapai rasio jutaan dibandingkan TV generasi terdahulu yang hanya mampu menyediakan rasio sejumlah puluhan ribu.
5. Produk pendukung LED TV
Jika Anda telah membeli produk LED TV berkualitas maka sebaliknya belilah produk penunjangnya yaitu pemutar bluray atau bluray player. Untuk kaset dvdnya juga sebaiknya bukan yang bajakan agar kualitas gambar yang dihasilkan lebih bagus. Untuk penghubung dari player ke televisi harus digunakan kabel RGB atau HDMI. Jika Anda menggunakan kabel biasa maka akan terlihat jauh berbeda pada kecerahan layar. TV LED mampu memberikan tampilang gambar yang lebih alami dan lembut jika dibandingkan dengan LCD TV
6. Multi-media
Saat ini sudah banyak sekali TV yang telah dilengkapi dengan beragam multi-media seperti blueray player yang menjadi satu dengan televisi, memory card yang berfungsi untuk membuat beragam foto dan video dari memory card tersebut, USB konektor yang dapat menghubungkan flash disk dan hdd portable, dan yang terakhir adalah fasilitas wifi dan bluetooth. Untuk fitur yang terakhir ini tidak semua merk LED TV menyediakannya.
Semoga tips tentang bagaimana cara memilih LED TV dapat bermanfaat.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment