showcase

Yuk Rawat Showcase Anda Dengan Cara Yang Benar

Kabar gembira bagi Anda yang memiliki mesin Showcase, karena saat ini ada cara yang sangat tepat untuk bisa merawatnya, agar bisa digunakan untuk jangka panjang. Sebab mesin pendingin yang memberikan ruang bagi produk makanan dan minuman untuk show off ini pastinya akan sangat menunjang pencapaian target finansial usaha. Paling tidak, ketika alat ini awet dan tahan lama, Anda bisa mengurangi pengeluaran untuk biaya pemeliharaan. Mau tahu caranya?

Pengguna alat yang merupakan salah satu jenis kulkas, dengan bagian depan ditutupi kaca transparan, agar konsumen produk bisa melihat langsung produk mana yang akan dibelinya ini memang semakin meningkat. Wajar saja jika kemudian Anda memiliki banyak pesaing yang juga menggunakan alat ini, dan pastinya Anda tak ingin alat yang Anda punya lebih cepat rusak dan jelek ketimbang punya pesaing bukan?

6 Cara Merawat Showcase Ini Wajib Anda Lakukan
Dengan menerapkan enam cara merawat Showcase berikut ini, setidaknya Anda tidak lagi harus memikirkan untuk membeli alat baru, karena dijamin alat yang Anda punya saat ini akan lebih tahan, baik dari segi casing maupun komponen elektroniknya.
1.    Pastikan Anda mematikan aliran listrik menuju alat ini, sebelum memulai merawatnya. Hal ini untuk menghindari tersengat listrik, atau terjadinya aliran arus pendek yang berbahaya dan bisa saja mengancam keselamatan Anda selama bekerja. Kalau bisa lakukanlah sebelum menggunakannya untuk keperluan bisnis, agar produk Anda tidak terlantar.
2.    Pembersihan awal dilakukan  pada bagian kaca menggunakan cairan pembersih kaca yang disemprot pada areal tersebut, lalu bersihkan dengan kain lap bertekstur lembut, agar kaca tidak tergores oleh permukaan kain. Lanjutkan pada pintu dan badan Showcase. Caranya awali dengan membersihkan semua dengan kain yang tidak terlalu basah, kemudian sudahi dengan menggunakan kain kering, agar tidak meninggalkan bercak air yang akan membuat alat ini terlihat kotor.
3.    Untuk bagian dalam, Anda bisa membuka semua rak yang biasa terbuat dari besi yang dibalut plastik khusus. Lalu bersihkan menggunakan sikat lembut dan air sabun, bilas lalu keringkan dengan lap.
4.    Bersihkan bagian kondensor menggunakan kain dan kuas kering. Lakukan secara rutin sekali enam bulan, agar kerja mesin alat tetap maksimal tanpa terganggu oleh kotoran yang menempel. Begitu juga dengan fan yang melengkapi kondensor, hal ini dilakukan untuk menghindari melambatnya proses pendinginan yang akan merusak alat.
5.    Evaporator juga harus dibersihkan menggunakan kuas atau sikat kecil. Jika bunga es sudah banyak menempel di bagian dalam alat, maka tunggulah sampai mencair alami, jangan lakukan pengelupasan es menggunakan benda tajam, karena akan merusak komponen evaporator yang berakibat Showcase menjadi rusak.
6.    Melakukan pengecekan tegangan dan aliran listrik. Jika Anda bukan ahlinya, maka sewalah pakar di bidang ini, karena dibutuhkan kepiawaian untuk melakukan pengecekan tegangan, kencang atau kendornya kabel, serta kinerja ampere meter.

Apa Yang Akan Terjadi Jika Perawatan Showcase Tidak Maksimal
Memang bisa dikatakan butuh waktu cukup lama untuk melakukan perawatan Showcase tapi, ketika Anda melakukannya secara rutin, maka Anda akan mendapatkan dampak positifnya bagi bisnis. Dan ketika Anda mengabaikan perawatan, maka sudah pasti Anda harus bersiap-siap untuk membeli alat yang baru karena tentunya kualitas alat yang Anda punya tidak akan bertahan lama. Tentu Anda tak ingin rugi bukan?

Demikianlah informasi seputar cara merawat Showcase yang tepat. Semoga bermanfaat bagi Anda yang selalu berhubungan intens dengan alat yang satu ini. Selamat mencoba, semoga berhasil dan kesuksesan selalu mengiringi langkah Anda berbisnis.

Share this Post!

About the Author : admin

0 Comment